REVIEW: THE BAD GUYS- REIGN OF CHAOS (2019) : A Fast-Paced Beat Them All Action Flick That Become Ma Dong-seok’s Showtime!

[ad_1]

“Gotta to be the thug to think like one,it is?”- Oh Goo-tak

Zaman sekarang ini, peran kepolisian sangatlah vital terutama dalam mengamankan situasi apalagi kalau sudah sampai pada urusan meringkus pelaku kriminal. Sayangnya, ada beberapa dari mereka yang seperti tidak patut mengemban tanggung jawab sebagai bagian dari kepolisian sampai disemprot atasan dengan akhir yang tidak mengenakkan dimana mereka harus resign dari jabatan mereka. Nah, bagaimana jika mereka tidak benar dalam melakukan tugasnya, mereka bekerjasama dengan beberapa tahanan mereka?

Berawal dari OCN Drama “Bad Guys”, inilah spin-off dari drama tersebut sekaligus versi layar lebar pertamanya berjudul “The Bad Guys: Reign of Chaos”. Film ini merupakan satu dari 15 film Korea yang masuk line-up dari Korea Indonesia Film Festival 2019 yang dimulai 11 Oktober sampai 13 Oktober 2019 di CGV Cinemas yang berlokasi di Grand Indonesia,Jakarta lalu Paris van Java, Bandung, Jwalk Yogyakarta, Marvell City Surabaya dan Focal Point Medan. Di Korea sendiri, film ini sudah dirilis pada 11 September 2019 dan berhasil menjadi Box Office pada minggu pertama perilisannya. “The Bad Guys: Reign of Chaos” disutradarai oleh Son Yong-ho dan menghadirkan para pemeran dari dramanya seperti Kim Sang-joong, Ma Dong-seok, Jo Dong-hyuk bersama para cast baru seperti Chang Ki-yong, Kim A-joong, Gang Ye-won,Park Hyo-joon, Park Won-sang, Lee Jae-yoon, Kim In-woo, Jo Young-jin, Park Hyoung-soo,Park Sang-wook, Han Jung-hyun,Jeon Ik-ryung, Kim Hyung-mook, Yoon Byeung-hee, Ji Seung-hyun, Kim Hye-yoon,Kong Jung-hwan, dan masih banyak nama lainnya. The Bad Guys: Reign of Chaos akan tayang mulai 16 Oktober 2019 di Indonesia dengan CB International Movie sebagai distributornya.

Sebuah bus yang membawa para tahanan berbahaya dibajak seseorang tak dikenal di rute 39. Dari sekian banyak tahanan, terdapat bos besar Noh Sang-sik yang merupakan pimpinan klan Junggun, mafia Korea paling berpengaruh berserta para tahanan berbahaya lainnya termasuk Park Sung-tae dan Kim Chang-min. Kepolisian yang dinilai kewalahan mencari dimana mereka bersembunyi akhirnya menugaskan kembali Oh Goo-tak, kepala pemimpin Unit Kejahatan Khusus yang legendaris. Goo-tak meminta kembali bantuan Park Woong-cheol yang merupakan mantan algojo atau tukang pukul yang didakwa hukuman 23 tahun penjara karena melakukan tindak penyerangan dengan kekerasan dan dua orang lainnya, seorang wanita penipu, Kwak No-soon yang didakwa 5 tahun karena kasusnya serta Ko Yoo-sung, mantan polisi divisi pembunuhan yang didakwa 8 tahun penjara karena tindak pembunuhan tak berencana. Menamai grup ini dengan “The Bad Guys”, keempatnya harus meringkus para tahanan yang kabur namun disisi lain, ada gerakan yang lebih besar dari kasus ini yang terkait dengan peristiwa pembajakan bus tersebut.

Bagaimana aksi keempatnya dalam meringkus para tahanana yang kabur?

Siapa yang merencanakan pembajakan bus tersebut?

REVIEW:

Berdurasi 115 menit, “The Bad Guys: Reign of Chaos” bisa dibilang adalah sebuah film aksi yang mengusung tema ” beat them all” atau “habisi semuanya” dengan satu adegan yang sedikit mengingatkan saya dengan “The Raid”. Naskah yang ditulis oleh sang sutradara bersama Han Jung-Hoon berhasil mengeksplor potret manusia yang menghalalkan segala cara demi meraih apa yang diinginkannya. Tidak sepenuhnya penuh ketegangan, komedinya juga mulus meledak bagai bom waktu lewat interaksi Ma Dong-seok, Kim A-Joong dan Chang Ki-yong yang berbeda kepribadian bahkan saya menyukai balas-membalas antara Woong-cheol dan Yoo-sung dan satu adegan yang membuat tawa saya semakin menjadi-jadi dari mereka berdua ini.

Chang Ki-yong sendiri tampil dengan perangai “semaunya” juga cukup tampil brandalan dengan adegan aksi yang badass tidak kalah dengan seniornya, Ma Dong-seok yang menjadi pusat dari film ini lewat aksinya sebagai Park Woong-cheol yang tidak ada lawannya. Sekarang kita bicara adegan aksinya, Sinematografi yang digarap Lee Jae-Hyuk di beberapa scene cukup menampilkan keseruan bahkan ada adegan yang memadukan antara sinematografi dan slow-motion saat mendaratkan pukulan,lengkap dengan efek darah yang keluar dari mulut. Terlihat sangat artistik sekali dan diawal, saya sudah bilang ada satu adegan yang mengingatkan saya dengan “The Raid” dan adegan tersebut tersaji dengan sangat baik dan dijamin memuaskan para pecinta film aksi.

Twistnya sendiri cukup mengejutkan dan tidak tertebak. Bersiaplah melihat tulang patah, muka bengap, tangan berdarah, dan segala hal yang lumrah terjadi dalam sebuah film aksi yang mengedepankan unsur baku hantam dengan tangan kosong. The Bad Guys: Reign of Chaos ini siap memanjakan kaian dengan segala kekacauan aksinya yang penuh intensitas tinggi dengan Ma Dong-seok yang tanpa ampun menghajar apapun yang dilihatnya. Jangan buru-buru pulang karena ada mid credit scene yang membuka peluang terjadinya sekuel.

4,5 dari 5

[ad_2]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *