REVIEW: TAZZA: ONE EYED JACK (2019): A Sequel that More Intense on Playing Audience Emotion yet Still Satirize Human’s Morality!

[ad_1]

“In my table, everyone except my opponent has to be my ally. Don’t forget it.”- One Eyed/Aekku

Jika kita bicara soal rasa tidak puas dalam benak manusia, satu hal yang terbersit dalam pikiran adalah mereka akan menghalalkan segala cara demi menjadi kaya meskipun cara tersebut merupakan cara yang illegal,bukan? Moralitas kita terkadang dipertanyakan di sini terkait dengan keinginan menjadi kaya tersebut. Apa memang semua manusia itu rela mempertaruhkan segalanya demi menjadi kaya?

CBI Pictures bekerjasama dengan Purple Plan siap membawa sekuel kedua dari “Tazza” series yang dimulai dari “Tazza: The High Rollers” (2006) dilanjutkan menjadi serial drama dan ditayangkan di SBS pada tahun 2008, kemudian pada 2014 sekuel layar lebarnya “Tazza:The Hidden Card” dirilis dan tahun ini, “Tazza: One Eyed Jack” siap menyapa para pecinta film Korea.di Indonesia. Diadaptasi dari komik berjudul sama dengan ilustrasi oleh Huh Young-man dan ditulis oleh Kim Se-young, Film yang disutradarai Kwon Oh-kwang ini menghadirkan Park Jeong-min, Ryoo Seung-bum, Lee Kwang-soo, Choi Yu-hwa, Woo Hyeon, Yoon Je-moon, Lim Je-yeon, Kwon Hae-kyo dan Joo Jin-mo. Film ini telah rilis di Korea pada 11 September dan siap ditayangkan Jumat, 27 September 2019 di CGV Cinemas, Cinemaxx,FLIX, Kota Cinema, Lotte Cinema dan Platinum Cineplex.

Do ll-Chool adalah seorang mahasiswa yang diam-diam memiliki kemampuan luar biasa dalam permainan poker. Ayahya adalah seorang Jjjakgwi yang dijuluki “One Ear”. Suatu ketika, ll-Chool mengalami kekalahan telak dari seseorang yang bernama Ma-Gwi dan terlilit hutang. Ditengah prahara tersebut, munculllah Tazza legendaris , One Eyed yang menolong ll-Chool. One Eyed ternyata membutuhkan bantuannya untuk sebuah misi yang harus dilakukan secara kelompok. Maka, ll-Chool bertemu dengan Kkachi yang adalah seorang Fealer, Young-mi yang pandai menarik perhatian serta Director Kwon yang ahli dalam hal menipu. Tanpa ll-Chool sadari, misi yang membawanya masuk makin dalam dunia perjudian ini akan membuka sebuah rahasia yang tidak Ia duga sebelumnya.

Misi apa yang hendak dilakukan One Eyed bersama timnya?

Rahasia apa yang akan terungkap selama misi tersebut berjalan?

REVIEW:

Sebelum memulai, film ini mendapat potongan sensor selama satu menit sehingga menjadi 138 menit dari durasi awalnya, 139 menit. Sutradara Oh Kwon-kwang menyajikan sebuah drama aksi penuh intensitas tinggi dalam permainan poker lengkap dengan intrik-intriknya. Naskah yang ditulisnya bersama No Jae-Seung dan Jung Cheol juga menyindir secara satir tentang moralitas manusia mengenai “berkecukupan” dimana kritik sosial film ini dengan baik tersampaikan kepada penonton. Park Jeong-min yang memerankan Do ll-Chool tampil baik terutama dalam hal character developmentnya dimana Jeong-min berhasil memerankan seorang ahli poker yang mengalami dilema dalam hal moralitas dan Ia harus mengambil keputusan. Ryoo Seung-bum sendiri tampil nyentrik sebagai Tazza legendaris One Eyed. Untuk hal komedi, Lee Kwang-soo yang kembali bertemu dengan sutradara Oh Kwon-kwang pasca “Collective Invention” (2015) tampil menghibur dengan mimik wajah dan bagaimana Ia memancing tawa penonton.

Kwon-kwang juga menyajikan cerita dalam Tazza: One Eyed Jack terasa fun dan tidak berat seperti dua film pendahulunya sehingga penonton tidak perlu merasa khawatir jika belum menyaksikan film pertama dan keduanya, masih bisa mengikuti cerita di Tazza: One Eyed Jack. Twistnya sendiri cukup meningkatkan intensitas ketegangan dan bagi para pecinta poker, kalian akan sangat menikmati intrik demi intriknya sampai istilah khas macam “Straight Flush”, “Full House”, “Three of a Kind” kecuali jika yang menonton tidak tahu soal istilah Poker, mereka bakal kebingungan. Jangan buru-buru keluar karena masih ada mid credit scene yang cukup panjang dan menggelitik.

Menyindir tentang moralitas manusia mengenai rasa cukup ditambah intensitas dan intrik permainan poker yang membuat naik-turun emosi, Tazza: One Eyed Jack adalah sebuah sekuel yang fun dan seru.

4 dari 5

[ad_2]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *