REVIEW: RUROUNI KENSHIN : THE LEGEND ENDS (2014)

[ad_1]

“Shishio, killer like you and me have had their days”- Himura Kenshin

rurouni-kenshin3-20140822

Siapa yang pernah mengalami dilema antara berkorban dan takut ? hal itulah yang dirasakan Himura Kenshin yang ditakuti dengan julukan “Hittokiri Battousai” alias Battosai si pembantai. Ketakutan dengan musuh yang cukup kuat bahkan tidak berdayanya ia menyelamatkan Kaoru membuat dirinya putus asa. Bagian terakhir dari “Kyoto Inferno” ini mengambil setting cerita dari season 2 serial animasi Samurai X” Kyoto Arc”, dimana Kenshin bertemu kembali dengan sang guru, Seijuro Hiko dan memintanya mengajari Ultimate Attack dari aliran Hiten Mitsurugi Ryu. Sementara itu,Shishio bersama Juppongatana makin merajalela memporak-porandakan Jepang, khususnya Kyoto.

Belum lagi rencana gila Shishio yang mengancam pemerintahan Meiji yang lagi-lagi ada hubungannya dengan Kenshin. Inilah akhir dari legenda julukan “Battosai”.

REVIEW :

Dibandingkan “Kyoto Inferno”, dalam “The Legend Ends” , Keishi Otomo selaku sutradara benar-benar membuat bagian terakhir dari kisah Kyoto Arc ini terlihat eksplosif, penuh aksi dan koreografi yang cukup membuat kita tidak akan bisa terpaku pada snack ataupun mengalihkan pandangan ke manapun. Aksi habis-habisan Kenshin ini wajib ditonton bagi kalian yang mencintai serial animasi SAMURAI X. Meskipun adegan pertempuran terakhir dibedakan dari animenya yakni bertempat di Purgatory (kapal perang) , toh kami tetap merasakan ketegangan dari tiap momen animenya yang dimasukkan ke dalam live-actionnya yang jauh lebih eksplosif.

Konflik dan emosi lebih terasa dari masing-masing karakter yang menambah alur cerita mulai memainkan emosi penonton. Kembali, sosok Sanosuke kembali jadi hiburan ditengah konflik lewat kekonyolan dan keluguannya. Dan Tatsuya Fujiwara akan selalu diingat sebagai aktor paling karismatik yang pernah memerankan sosok musuh Kenshin,Makoto Shishio

9/10

RUROUNI KENSHIN THE LEGEND ENDS TAYANG MULAI 22 OKTOBER DI blitzmegaplex  ! BE THE WITNESS OF THE END OF BATTOSAI !

[ad_2]

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *