REVIEW: ROBIN HOOD (2018) | Movie Xplorers

[ad_1]

Legenda pencuri baik hati yang menggunakan panah untuk mencuri dari orang kaya dan membagikan ke orang miskin ini sudah berkali- kali difilmkan. Mungkin yang paling berkesan adalah versi yang dimainkan oleh Kevin Costner. Bahkan soundtrack yang dibawakan oleh Bryan Adams “Everything I Do, I Do It For You” juga masih sering diputar dan menjadi salah satu greatest love song sampai saat ini.

Kali ini mencoba untuk merebut pasar millenial, Robin Hood kali ini dimudakan dengan diperankan oleh aktor yang menanjak pasca perannya di film Kingsman, Taron Egerton. Sebenarnya secara membawakan perannya, Taron sudah cukup baik. Hanya saja, di benak kita masih terpatri Robin yang lebih dewasa. Sehingga Robin yang terlalu ABG terasa masih kurang pas. Bahkan bukan hanya Robin saja. Banyak karakter inti dirubah, baik secara fisik maupun dari background. Dari friar Tuck yang dibuat kurus dan gondrong,  Marion yang dibuat jadi orang biasa- biasa saja (dengan peran artis yang juga biasa biasa saja), sampai Jamie Foxx yang memerankan karakter persilangan Azeem dan Little John. Dan latar belakang John sehingga mau membantu Robin juga kurang kuat.

Yang masih cukup oke adalah Ben Mendelsohn yang memerankan villain utama. Effortnya untuk memberikan peran villain yg kharismatik sebenarnya cukup baik. Hanya saja, mungkin dikarenakan peran sutradara yang kurang baik, karakternya terasa biasa saja.

Belum lagi masalah editing yang cukup mengganggu. Terutama di adegan yang mengharuskan pergerakan kamera dengan cepat. Untuk sekuel, sudah dipersiapkan di ending dengan memunculkan character reveal yang sebenarnya bisa menjadi bagus. Hanya saja dikarenakan filmnya biasa saja, Jadi pengungkapannya juga terasa biasa saja.

Rating:

6/10

[ad_2]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *