REVIEW: Maleficent 2 (Mistress of Evil) (2019)

[ad_1]

Synopsis:

Demi meluluskan permintaan Aurora, anak angkatnya, Maleficent rela menjalin hubungan dengan manusia, dengan mendatangi keluarga calon suami Aurora. Namun ibu dari pangeran Phillip, memiliki agenda jahat tersendiri yang dapat melukai Maleficent.

Review:

Beberapa tahun yang lalu, ketika Disney lagi mencoba gebrakan baru dengan membuat “versi orang” dari film- film animasi Disneynya (sebelum akhirnya mencoba lebih setia dengan storyline aslinya), ada sebuah adaptasi yang berfokus kepada sosok villain-nya malahan. Yaitu adaptasi dari Sleeping Beauty yang berjudul Maleficent. Twist yang disediakan di film tersebut, serta performa akting Angelina Jolie yang sangat mumpuni mampu membuat film itu menjadi kuda hitam di tahun tersebut dengan pendapatan yang cukup baik. Tidak salah jika kemudian dibuatkan sekuelnya.

Kali ini juga Angelina Jolie sekali lagi memberikan performa yang baik dan sangat cocok memerankan Maleficent. Di satu sisi bisa memberikan sosok Maleficent yang mengerikan dan jahat, di satu sisi lagi bisa memberikan aura keibuan bagi Maleficent. Belum lagi pesona Elle Fanning yang cukup lovable jadi seorang Aurora. Hanya saja sosok pangerannya digambarkan kurang begitu perkasa dan kurang “cowok”. Kaya gak bisa diandelin. Mungkin memang film yang agak feminim seperti ini.

Untuk cerita sebenarnya cukup baik. Apalagi epic battle- nya dibuat cukup bikin gregetan. Hanya saja di pertengahan cenderung kedodoran. Agak sedikit melambat dan membosankan. Cuma untuk jadi satu tontonan, cukuplah jilid kedua Maleficent ini dijadikan pilihan. (dnf)

Rating:

7.5/10

[ad_2]

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *