REVIEW: COMIC 8 (2014)

[ad_1]

Share Button

Film-Comic-81

“Kita ini dari DPR. Dewan Perwakilan Rampok” – Ernest

Saat pertama kali muncul di Indonesia, Stand-Up Comedy mulanya hanya diminati sedikit orang. Namun , seiring kesuksesan Raditya Dika, makin banyak yang tertarik mencoba untuk melakukan Stand-Up Comedy.

Hal itu pulalah yang menarik perhatian Anggy Umbara untuk membuat film dimana para pemeran utamanya adalah para Stand-Up Comedian yang sudah dikenal banyak khalaya seperti Mongol Stres, Ernest Prakasa,Babe Cabiita,Bintang Timur,Mudy Taylor,Kemal Pahlevi,Fico Fachriza dan Arie Kriting .

Berjudul “COMIC 8″ ,film ini menceritakan tentang aksi perampokan sebuah bank yang dilakukan 8 orang yang masing-masing terbagi dalam 3 tim (Amatir,Gangster,Freak). Masing-masing diantara mereka memiliki alasan mengapa mereka melakukan aksi perampokan tersebut. Mulanya mereka saling bersaing. Namun akhirnya mereka memutuskan untuk bekerjasama dan membentuk “DPR” , yang merupakan singkatan dari Dewan Perwakilan Rampok.

Sementara para polisi sudah mengepung mereka dari luar, mereka berdelapan harus bisa meloloskan diri.

Mampukah mereka meloloskan diri ?

Apakah aksi perampokan bank tersebut murni atau ada oknum lain dibelakangnya ?

REVIEW :

Anggy Umbara kembali menyajikan sebuah tontonan yang menghibur namun membekas dibenak penonton. Bisa dikatakan ini adalah film indonesia yang benar-benar digarap dengan serius. Terlihat dari efek ledakan dan senjata api yang digunakan,semuanya real.

Penampilan para Stand-Up Comedian siap mengocok perut kalian. Bersiaplah tertawa terpingkal-pingkal melhat lelucon dan aksi lucu mereka. Mongol Stres sangat mencuri perhatian lewat aktingnya yang “lemah gemulai namun sangar”. Dan penampilan dari Pandji Pragiwaksono,Nirina Zubir,Boy William,Nikita Mirzani (wow), dan cast-cast lainnnya seperti Jeremy Teti cukup membuat penonton tegang sekaligus tertawa.

Adegan-adegan di film ini ada beberapa yang dibuat sebagai parodi film sebenarnya. Bahkan saya tidak bisa berhenti tertawa dalam studio.

Belum lengkap rasanya jika menyaksikan sebuah film dengan ending yang sempurna. Dan “COMIC 8″ memberikan sesuatu yang beda, yakni twist yang UN-PREDICTABLE.

Overall, ‘COMIC 8″ adalah sebuah film bergenre langka ,yakni Action Comedy yang siap membuat kalian tertawa tanpa henti-henti.

Kemungkinan sekuelnya sendiri nampaknya sudah bisa diprediksi.

9,5/10

Comic-8-Poster-film

 

Share Button



[ad_2]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *