REVIEW: 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA – PART 2 (2014)

[ad_1]

Share Button

99-cahaya-di-langit-eropa-part-2

“Maaf jika aku tidak menjawab e-mailmu, Hanum. 3 tahun terakhir merupakan tahun terberat dalam hidupku “- Fatma Pasa

Setelah sukses mengejutkan prediksi banyak masyarakat, dimana Part 1 nya berhasil menjadi salah satu film terlaris tahun 2013 dengan 1,2 juta lebih penonton, kini bagian kedua dari adaptasi novel terlaris karangan Hanum Salsabiela Rais bersama suaminya, Rangga Almahendra siap dirilis.

Setelah pertemuannya dengan Fatma dan Ayse, Hanum tertarik untuk mencari sisa peninggalan Islam di benua Eropa. Kali ini, Hanum bersama Rangga akan mengunjungi Cordoba di Spanyol, serta Istanbul di Turki. Namun, ada saja konflik diantara mereka, seperti Hanum yang cemburu melihat Maarja selalu mendekati suaminya, begitu juga Rangga yang mencoba memulihkan konflik antara Stefan dan Khan.

Rahasia apa yang akan mereka temui ?

Akankah mereka bertemu Fatma ?

REVIEW :

Sebuah konklusi yang akan membuka mata batin kita . Baik yang muslim, non-muslim atau yang ingin belajar Islam akan dipuaskan lewat napak tilas sejarah yang tersaji dalam film ini. Semua yang menjadi pertanyaan dalam film pertamanya akan dijawab di bagian kedua ini.

Dalam bagian kedua ini, lebih dieksplor mengenai karakter-karakternya seperti Khan yang diperankan Alex Abbad.

Akting semua pemain cukup bagus, namun yang memberi nyawa adalah tokoh Stefan yang diperankan Nino Fernandez. Nino berhasil membuat penonton tertawa lewat jokes nya dan juga benci karena kefanatikannya.

Film ini ingin menyampaikan pesan, Bahwa sebagai sesama umat beragama, kita harus saling hidup rukun dan tidak berselisih paham. Yakinlah, jika kita semua hidup rukun, tentu negara kita tercinta akan jauh lebih baik di tanggapan dunia internasional.

8,5 /10

99 CAHAYA DI LANGIT EROPA PART 2 akan tayang mulai 6 MARET 2014 di CINEMA 21 dan Blitzmegaplex .

Share Button



[ad_2]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *