MALAM MINGGU MIKO MOVIE (2014)

[ad_1]

Share Button

“Mau kemana lo ?” – Rian
“Nyelametin hubungan gue”- Miko

malam-minggu-miko-movie

Malam Minggu atau Weekend, Istilah tersebut akrab dengan kehidupan kita sehari-hari terutama berbicara soal pacar atau gebetan. Karena Malam Minggu itu adalah saat dimana para pasangan bermesraan, pergi berkencan, sementara beberapa diantara mereka menghina para Jones alias Jomblo Ngenes. Namun apa jadinya kalo Malam Minggu bisa memiliki banyak arti ?

Raditya Dika, nama komika satu ini makin melejit saja lewat film-film nya yang terbukti mampu menorehkan rekor penonton yang cukup gemilang. Lihat saja “Cinta Brontosaurus” dengan 892.915 penonton, dilanjutkan “Manusia Setengah Salmon” dengan 442.631 penonton dan yang terkini “Marmut Merah Jambu” dengan 638.908 penonton.

Dirasa belum cukup, kali ini Raditya Dika mengangkat web-series nya yang melibatkan Ryan Adriandhy (Season 1), Hadian Saputra (Season 1-2) dan Andovi da Lopez(Season 2) yang sudah ditonton oleh lebih dari satu juta viewers di Youtube dan juga sudah ditayangkan menjadi TV Series di Kompas TV “Malam Minggu Miko” ke layar lebar dengan masih memperlihatkan karakter-karakter yang sudah tidak asing lagi bagi para penonton setia web-seriesnya seperti Miko, Rian, Dovi dan Mas Anca. Tidak hanya itu, “Malam Minggu Miko Movie” ini juga dibintangi aktor-aktris senior seperti Hengky Solaiman-Rina Hasyim, dan juga stand-up comedian yang sudah dikenal khalayak seperti Arie Kriting dan Babe Cabiita juga menampilkan cameo Marcell Chandrawinata.

Kisahnya masih seputar kegagalan malam minggu Miko dalam mendekati cewek yang dia suka. Kali ini dia sedang melakukan pendekatan dengan Anna. Tiba-tiba Miko menyadari bahwa setiap dia ingin berhubungan secara serius dengan cewek yang disukainya , ada saja hal buruk yang menimpanya. Hal ini memancing kembalinya Rian , teman Miko yang dulu pernah tinggal satu kontrakan dengan Miko. Singkat kata, Rian menduga ada kutukan yang menghantui Miko. Buktinya adalah sebuah jas laboratorium SMP yang dibelakangnya terdapat tulisan “Gak bakalan cinta-cintaan lagi”. Pencarian mereka yang berlanjut dibuku tahunan SMP menunjuk 4 orang yang pernah satu kelompok dengan mereka saat di praktek di laboratorium yakni Dira (Sheila Dara Aisha) , Feby (Sinyorita), Zeta (Eva Asmarani) dan Boy( Babe Cabiita) .

Lain lagi masalahnya Dovi. Terancam tidak lulus mata kuliah Dasar-Dasar Hukum Perdata yang diajar oleh Dosen Hasan (Verdi Solaiman) sebanyak 5 kali, Dovi malah ditantang oleh dosennya untuk mengajak 3 mahasiswa asing yakni Alexandra (Aleksandra Ewa) dari Polandia, Mamadi (Sey Mustapha) dari Gambia dan Haruki (Nobuyuki Suzuki) dari Jepang yang bertingkah agak “aneh” dengan vas yang dianggapnya sebagai teman untuk berkeliling Jakarta. Jika Dovi berhasil mengantar ketiga mahasiswa asing tersebut tiba di kampus tepat jam 10 malam, maka Dovi dinyatakan lolos mata kuliah tersebut.

Mas Anca (Hadian Sapura) juga memiliki problem sendiri terkait niat ingin menikahi dengan Atik (Witta Sylvia),pacarnya. Orangtua Mas Anca (Hengky Solaiman-Rina Hasyim) ingin menguji kesiapan Anca dengan melaksanakan tes yang ternyata menyulitkan Anca, sebab diketahui ia merupakan keturunan Majapahit sehingga harus mampu melewati ujian dari kitab Pembantuwardana.

Namun tanpa disangka, ketiga masalah ini ternyata saling berkaitan satu sama lain.

Apa kaitan dari ketiga masalah tersebut ?

Bagaimana Miko, Rian, Dovi dan Mas Anca menyelesaikan masalahnya kali ini ?

Apakah malam minggu kali ini akan membuat Miko bahagia atau justru harus mengalami kepahitan seperti malam minggu-minggu sebelumnya ?

REVIEW :

Raditya Dika lagi-lagi membuat kami tertawa terbahak-bahak lewat akting dan ide-ide yang ia tanamkan dalam “Malam Minggu Miko Movie” ini. Terlebih dengan masih membawa sifat para karakter yang sudah dikenal penonton lewat web-seriesnya. Sebut saja Rian yang sok tau, Dovi yang terlalu over confidence sampai Mas Anca yang setia namun terlihat lugu. Akting para pemain senior seperti Hengky Solaeman dan Rina Hasyim menambah kekocakan dan menjawab pertanyaan tentang seperti apa watak kedua orangtua Mas Anca.

Sebagai love-interest,karakter Anna yang diperankan Mentari De Marelle terbilang biasa saja, namun ketika beradegan dengan Miko yang diperankan Raditya Dika, mereka mampu menampilkan kekonyolan pasangan yang tengah mesra-mesranya. Well, tentu saja, ada pesan yang ingin disampaikan oleh Raditya Dika selaku sang sutradara sekaligus penulis skenarionya yakni Malam Minggu itu bisa memiliki banyak definisi tergantung dari sisi mana kita memandangnya.

Overall,bagi yang suka menonton web-series dan TV Series nya, akan terpuaskan dengan versi layar lebar yang jauh lebih ramai, pecah dan tentunya kental dengan slapstick ala Raditya Dika.

9/10

MALAM MINGGU MIKO MOVIE sudah Tayang mulai 11 September 2014 di Cinema 21/blitzmegaplex/Cinemaxx Theater Plaza Semanggi.

Share Button

[ad_2]

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *