Kenal Lebih Dekat Dengan Para Cast Film “THE RAID 2: BERANDAL”

[ad_1]

Share Button

SONY-XRMI-01_TradingCardsJan9FINALSONY-XRMI-01_TradingCardsJan9FINAL

Iko Uwais (Rama / Yuda)

Aktor utama Iko Uwais, lahir di Jakarta pada 12 Februari 1983. Iko mengenal pencak silat melalui pamannya yang juga menjadi guru silat di Sekolah Pencak Silat Tiga Berantai di Jakarta. Uwais mengenal pencak silat saat usianya masih 5 tahun dan terus mempelajarinya sampai sekarang.

Pada tahun 2003 dia meraih juara ketiga pada kompetisi pencak silat antar pelajar di Jakarta. Pada 2005, ia memenangi penghargaan Best Single Performer di Festival Pencak Silat. Dia terus berlatih sampai menjadi professional di bidangnya. Iko berkesempatan keliling ke Inggris, Rusia, dan Azerbaijan sebagai salah satu anggota dari tim pencak silat Indonesia untuk memperkenalkan seni bela diri pencak silat kepada negara lain. Dia juga memperkenaklkan pencak silat di Kamboja dan Perancis pada tahun 2007 dan 2008.

Pada 2007, Uwais bertemu Gareth Evans melalui sebuah pembuatan film dokumenter tentang pencak silat dimana Evans dan Rangga Maya Barack terlibat dalam pembuatan produksi film tersebut. Uwais adalah salah satu murid dari Sekolah Pencak Silat yang juga menjadi film besutan Gareth Evans. Setelah mengenal lebih dekat, pada tahun 2008, Iko bertemu dan bekerja sama dengan Evans untuk membintangi dan melakukan debutnya di film Merantau – sebuah drama laga yang mengangkat keunikan gaya pencak silat harimau dari Sumatera Barat. Film ini bukan hanya menjadi debut bagi Iko Uwais sebagai aktor film, namun juga sebagai salah satu tim koreografer. Setelah sukses dengan Merantau yang dirilis pada 2009, Iko menjadi koreografer di Merantau Films. Ia melanjutkan dan mengembangkan produksi Merantau Films termasuk The Raid 2: Berandal.

kartu-prakoso-yayan-ruhian

Yayan Ruhian (Prakoso)

Yayan Ruhian lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat pada 19 Oktober 1968. Dia menemukan ketertarikannya di dunia pencak silat dan menjadi instruktur professional dari seni bela diri dan teknik pernafasan. Teknik pernafasan dirancang dalam kondisi tubuh untuk menahan segala pukulan. Yayan bergabung di Perguruan Sekolah Tenaga Dasar Indonesia (PSTD) pada tahun 1988. Selama menjadi instruktur, dia berkeliling untuk mengajar di berbagai kota dan juga sampai ke luar negeri.

Yayan menjadi salah satu dari tim yang meragakan pencak silat untuk tampil dalam ajang Festival Arts Martiaux de Bercy di Paris, Perancis. Yayan juga memperagakan Silek Minang (salah satu aliran silat dari Sumatera Barat) di Institut de Judo di Perancis, Belgia, dan Belanda. Pada tahun 2008, Yayan dikontrak menjadi salah satu koreografer untuk Merantau Films dimana film tersebut menonjolkan Silat Harimau. Casting untuk memerankan Eric di film Merantau ternyata sulit. Setelah dilakukan beberapa kali audisi, ternyata belum ada yang memenuhi syarat dari kemampuan acting dan kemampuan bertarung. Gareth memutuskan mengaudisi Yayan untuk memainkan peran Eric. Ternyata Yayan sangat cocok untuk peran ini.

SONY-XRMI-01_TradingCardsJan9FINALSONY-XRMI-01_TradingCardsJan9FINAL

Arifin Putra (Uco)

Arifin Putra lahir pada 1 Mei 1987 di kota Meinz, Jerman. Dia memulai karirnya di dunia entertainment di usia 16 tahun sebagai model video klip dan aktor di sinetron Indonesia. Dia memulai debutnya di dunia layar lebar dengan membintangi film Lost in Love, suatu film drama romantis Indonesia. Ia kemudian memainkan peran sebagai Adam – pembunuh berdarah dingin dalam film Rumah Dara (Macabre) yang disutradarai Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel (The Mo Brothers).

SONY-XRMI-01_TradingCardsJan9FINALSONY-XRMI-01_TradingCardsJan9FINAL

Oka Antara (Eka)

Keturunan Bali, Oka Antara lahir di Jakarta pada 8 Juli 1981. Ia mengawali karir industri entertainment sebagai artis hip hop. Pada 2005, Oka melakukan debutnya sebagai aktor di film Gue Kapok Jatuh Cinta. Pada 2008, Oka membintangi film Ayat – Ayat Cinta. Film yang membuatnya mendapatkan penghargaan di Festival Film Indonesia. DI tahun berikutnya Oka bermain di Perempuan Berkalung Sorban. Di film ini ia mendapatkan Pemeran Pembantu Terbaik di Festival Film Bandung. Lalu pada tahun 2010, Oka mendapat penghargaan Aktor Terbaik di Indonesia Movie Award untuk perannya di film Hari untuk Amanda. Peran itu juga membuatnya memperoleh nominasi Piala Citra untuk Pemeran Utama Terbaik. Dalam film Sang Penari, penampilan Oka juga membuatnya masuk dalam nominasi Pemeran Utama Terbaik di Piala Citra 2011. Film The Raid 2: Berandal adalah film action pertama baginya.

 

SONY-XRMI-01_TradingCardsJan9FINALSONY-XRMI-01_TradingCardsJan9FINAL

Tio Pakusadewo (Bangun)

Tio Pakusadewo lahir di Jakarta, 2 September 1963. Namanya sudah dikenal di dunia perfilman Indonesia sejak akhir 80an. Beberapa penghargaan prestisius juga telah diraihnya, termasuk Aktor Terbaik di Piala Citra yang merupakan penghargaan tertinggi dari insan film Indonesia.

Setelah absen beberapa periode dari industri perfilman Indonesia, akhirnya Tio Pakusadewo kembali lagi bermain dalam film Identitas yang disutradari Aria Kusumadewa di tahun 2009 dan memenangkan Aktor Terbaik di Piala Citra pada tahun yang sama.

Trading-Card-The-Raid-2-Berandal-2

Julie Estelle (Alicia / Hammer Girl)

Julie Estelle lahir pada 4 Januari 1989 yang memiliki darah keturunan Perancis – Amerika dari ayahnya dan ibu yang memiliki keturunan Indonesia – Cina. Ia memulai karirnya sebagai artis dan model pada dunia industri hiburan.

Pada tahun 2005, ketika Julie menginjak usia 15 tahun, ia bermain di film drama local berjudul Alexandria dan mendapatkan penghargaan sebagai Most Favourite Rising Star di MTV Indonesia Movie Awards.

Kemudian di tahun 2006 membintangi film Kuntilanak dan di dua sekuel berikutnya di tahun 2007 dan 2008 yang kemudian diikuti dengan film Rumah Dara yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel (The Mo Brothers)

The Raid 2: Berandal merupakan film laga pertama yang dilakoninya. Di tengah kesibukannya dalam dunia film dan modeling, Julie sampai sekarang masih aktif menekuni dunia sinetron, model iklan dan sebagai model video klip.

Share Button



[ad_2]

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *