Android menonaktifkan aplikasi tanpa uninstall (Tutorial yang dijelaskan)

[ad_1]

Saya akan memandu Anda melalui topik yang kami miliki di sini, menonaktifkan aplikasi android tanpa uninstall. Bagaimana Anda dapat dengan mudah menonaktifkan aplikasi di ponsel android Anda tanpa mencopot pemasangan aplikasi seluler.

Tetapi jika saya boleh bertanya

Bisakah Anda menghapus aplikasi sistem?

Mungkin jawabannya adalah ya jika Anda memiliki ponsel android yang di-root, dan dengan menggunakan file explorer untuk menghapus aplikasi sistem dari ponsel android Anda.

Saat ini, saya tidak suka me-rooting ponsel android saya lagi.

Mengapa saya mengatakan ini karena aplikasi yang dapat dinonaktifkan sebagian besar adalah aplikasi sistem atau aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya di telepon. Aplikasi lain apa pun dapat dengan mudah dihapus tanpa memerlukan proses atau metode yang lama.

Saya akan menjelaskan kepada Anda cara menonaktifkan aplikasi tanpa uninstall di ponsel android.

Sekarang mari kita lanjutkan.

Android menonaktifkan aplikasi tanpa uninstall

Untuk menonaktifkan aplikasi tanpa mencopot pemasangan di ponsel Android, Anda harus membuka aplikasi pengaturan di ponsel Android Anda.

Gulir ke bawah ke aplikasi dan buka, cari aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan dan ketuk untuk membukanya. Lihat di bawah layar Anda dan Anda akan melihat tombol nonaktifkan di bawah layar Anda, ketuk tombol nonaktifkan dan Anda siap melakukannya.

Sekarang izinkan saya menjelaskan aplikasi penonaktifan android tanpa mencopot pemasangan menggunakan beberapa aplikasi sebagai contoh karena ada aplikasi yang harus Anda hapus terlebih dahulu pembaruannya sebelum Anda dapat mengetuk tombol nonaktifkan.

Ingat Anda hanya dapat menonaktifkan aplikasi sistem atau aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya di ponsel Android.

Android menonaktifkan aplikasi tanpa mencopot pemasangan: Layanan Google engage in

Izinkan saya menggunakan layanan Google engage in untuk menjelaskan apa yang saya maksud dengan baris atau kalimat ini ada aplikasi yang Anda perlukan untuk menghapus pembaruan terlebih dahulu sebelum Anda dapat mengetuk tombol nonaktifkan.

Silakan buka aplikasi pengaturan dan gulir ke bawah ke aplikasi. Ketuk untuk membuka dan mencari layanan google play, setelah melihatnya, ketuk juga untuk membuka pengaturan layanan google play.

Di bawah layar Anda, Anda akan melihat tombol nonaktifkan, tetapi jika Anda mengetuknya, Anda akan melihat bahwa itu tidak akan merespons.

Jadi yang harus Anda lakukan adalah mencopot pemasangan pembaruan dari aplikasi terlebih dahulu sebelum Anda dapat melanjutkan untuk menonaktifkan aplikasi. Jadi silakan ketuk menu hamburger dan Anda akan melihat pembaruan penginstalan seperti pada gambar di bawah ini.

Ketuk pembaruan uninstall dan itu akan menghapus pembaruan dari aplikasi layanan Google enjoy. Kemudian lihat di bawah layar Anda dan akhirnya ketuk nonaktifkan, Anda akan melihat bahwa itu akan merespons sentuhan Anda.

Ingat ini adalah contoh dan saya tidak menyarankan Anda untuk melanjutkan dan menonaktifkan layanan Google participate in Anda karena ponsel Android Anda membutuhkannya agar berfungsi dengan baik.

Pelajari lebih lanjut tentang apa yang terjadi jika Anda menonaktifkan layanan google participate in

Ini adalah aplikasi penonaktifan android tanpa uninstall untuk layanan google engage in dan aplikasi yang berperilaku sama seperti layanan play.

Sekarang biarkan aku menggunakan google engage in store sebagai contoh.

Sama seperti di atas, buka aplikasi pengaturan dan gulir ke bawah ke aplikasi. Ketuk untuk membuka dan mencari google enjoy retail outlet.

Setelah melihatnya, ketuk untuk membuka aplikasi pengaturan perform shop dan di bawah layar Anda, Anda akan menemukan tombol nonaktifkan.

Ketuk tombol nonaktifkan dan itu akan menampilkan pemberitahuan peringatan di layar Anda yang menyatakan menonaktifkan aplikasi ini dapat menyebabkan aplikasi lain tidak berfungsi atau berfungsi dengan baik.

Silakan dan ketuk oke, Anda telah berhasil menonaktifkan google engage in retail outlet dari ponsel android Anda.

Ini adalah aplikasi penonaktifan android tanpa uninstall untuk google participate in retailer dan Anda akan melakukan hal yang sama untuk aplikasi sistem lain atau aplikasi pra-instal di ponsel android Anda.

Sebelum Anda melanjutkan untuk menonaktifkan Google Engage in Retail outlet, baca dulu Apa yang terjadi jika saya menonaktifkan google participate in shop.

Jika Anda memiliki aplikasi sistem di ponsel android Anda, ini adalah cara menonaktifkan aplikasi tanpa menghapus instalan di ponsel android.

Biarkan saya ulangi ini sekali lagi, Anda tidak dapat melihat tombol nonaktifkan jika aplikasi tersebut bukan aplikasi sistem atau sudah diinstal sebelumnya di ponsel Android.

Inilah sebabnya mengapa Anda akan melihat beberapa orang bertanya bagaimana mereka dapat menghapus aplikasi fb dari ponsel mereka karena tidak ada tombol uninstall.

Alasan untuk ini adalah karena aplikasi Fb sudah diinstal sebelumnya dan tidak dapat dihapus instalannya kecuali ponsel Android telah di-root, dan pengguna menggunakan file explorer untuk menghapus aplikasi fb yang sudah diinstal sebelumnya.

Jadi semua aplikasi sistem atau aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya hanya dapat dinonaktifkan dan Anda akan melihat tombol nonaktifkan pada pengaturan, sementara aplikasi yang diunduh dari play shop atau sumber lain tidak akan memiliki tombol nonaktifkan.

Biarkan saya menunjukkan metode lain untuk menonaktifkan aplikasi android tanpa mencopot pemasangan dengan menggunakan aplikasi seluler bernama menghijaukan.

Cara menonaktifkan aplikasi tanpa uninstall di android dengan menggunakan greenify

Ini adalah aplikasi pertama dan tertua yang melakukan jenis pekerjaan ini, dan saat itu tidak ada tombol nonaktifkan pada pengaturan sistem aplikasi.

Kami selalu menggunakan aplikasi greenify untuk hibernasi atau menonaktifkan aplikasi di ponsel android kami, dan aplikasi tersebut berfungsi dengan baik. Saat ini ada banyak metode untuk hibernasi aplikasi tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang caranya hibernasi aplikasi dengan menidurkannya.

Untuk menggunakan aplikasi greenify untuk tutorial ini di android menonaktifkan aplikasi tanpa uninstall, pertama-tama Anda harus mendownload dan menginstal Aplikasi Greenify di ponsel Android Anda.

Buka aplikasi, pilih apakah perangkat Anda sudah di-root atau tidak. Aplikasi Greenify berfungsi paling baik jika ponsel android Anda di-root meskipun Anda masih dapat menggunakannya jika ponsel Anda tidak di-root.

Pilih status ponsel Anda dan berikan izin untuk aplikasi tersebut. Anda tidak perlu takut untuk memberikan izin karena aplikasi ini sah dan bukan virus atau Spyware.

Untuk menggunakan aplikasi untuk hibernasi atau menonaktifkan aplikasi di ponsel Android Anda, ketuk tombol plus di layar beranda Anda.

Pilih aplikasi yang ingin Anda hibernasi atau nonaktifkan, ketuk aplikasi dan pilih untuk hibernasi aplikasi. Dan hanya itu, aplikasi akan dinonaktifkan dari ponsel android Anda.

Ini adalah metode kedua pada aplikasi menonaktifkan android tanpa uninstall.

Apakah boleh menonaktifkan aplikasi bawaan

Saya tidak sepenuhnya baik-baik saja untuk menonaktifkan aplikasi bawaan di ponsel Android Anda terutama layanan Google participate in karena itu akan membuat aplikasi lain di ponsel tidak berfungsi dengan baik.

Sebelum Anda dapat melanjutkan untuk menghapus aplikasi sistem atau aplikasi bawaan, Anda harus sangat yakin bahwa itu tidak akan memengaruhi ponsel atau aplikasi yang diinstal di ponsel Android Anda.

Misalnya, aplikasi android membutuhkan layanan google participate in agar berfungsi dengan baik. Jika Anda menonaktifkan layanan Google Perform di ponsel Android Anda, beberapa aplikasi tidak akan terbuka atau berfungsi dengan baik di ponsel Android Anda.

Apakah menonaktifkan aplikasi akan mengosongkan memori?

Menonaktifkan aplikasi tidak mengosongkan memori di telepon, melainkan ketika Anda mencopot pemasangan aplikasi dari ponsel Anda.

Menonaktifkan aplikasi hanya akan membatasi aplikasi agar tidak berjalan di latar belakang ponsel, tetapi aplikasi akan tetap tersedia di ponsel. Untuk mengosongkan memori di ponsel Anda, Anda harus menghapus aplikasi dan file dan tidak menonaktifkan aplikasi.

Anda mungkin ingin membaca Perbaikan terbaik untuk memori telepon penuh tetapi tidak ada file.

Di sinilah saya membungkusnya di aplikasi penonaktifan Android tanpa mencopot pemasangan, dan saya harap saya menjelaskan semuanya dengan benar kepada Anda.

[ad_2]

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *