Acer vs Asus – Membandingkan Dua Merek

[ad_1]

Acer dan Asus sama-sama merupakan nama besar di dunia perangkat keras komputer dengan reputasi yang kuat. Ada banyak perdebatan tentang mana yang lebih baik dan mungkin sulit untuk menemukan kebenaran di antara semua informasi yang bias itu. Artikel ini akan membantu Anda mengatasi kebisingan dan mencari tahu apa yang tidak diragukan lagi, lebih baik untuk investasi Anda. Acer adalah bagian dari perusahaan yang lebih besar yang telah ada selama beberapa waktu yang disebut “Asus” dan mereka adalah merek notebook terkemuka di dunia.

Kedua perusahaan memiliki sejarah panjang produk yang hebat, baru-baru ini mereka mulai benar-benar bersaing secara langsung karena mereka menjual produk mereka di pasar yang berbeda.

Mereka berdua cukup murah hati dengan penawaran harga mereka, saya akan mencoba menjelaskan di sini mana yang harus Anda pilih karena saya yakin Anda harus memahami perbedaan nyata antara kedua perusahaan ini sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat tentang apa yang terbaik untuk kebutuhan Anda.

Sejarah Merek

Baik Acer maupun Asus telah ada sejak lama dan telah mengalami banyak evolusi dari awal hingga saat ini. Kedua perusahaan dimulai di Taiwan dan awalnya disebut “Systech” dan “Advent”. Pada tahun 2002 mereka diakuisisi secara terpisah oleh Quanta Computer system dan pada tahun 2005, mereka dipisahkan sebagai dua perusahaan terpisah. Mereka berdua telah berkembang pesat sejak itu, terutama selama beberapa tahun terakhir dengan produk mereka yang dijual di seluruh dunia.

Acer berbasis di Taiwan sedangkan Asus berbasis di Korea Selatan, sehingga pertumbuhan mereka agak berbeda satu sama lain.

Setelah berpisah pada tahun 2005, kedua perusahaan memulai dengan penawaran produk serupa, tetapi seiring waktu notebook mereka menjadi jauh berbeda satu sama lain dalam hal desain. Satu perbedaan penting adalah bahwa meskipun sebagian besar laptop computer Asus memiliki layar sentuh, Acer jarang menyertakannya pada produk mereka.

Acer Vs Asus

Acer selalu menyertakan banyak perangkat lunak hebat dengan perangkat mereka, mereka bahkan dituduh menyalin Home windows dan menamakannya “Acer Crystal Eye”. Yang benar adalah bahwa setelah Home windows 8 keluar dan Microsoft mengumumkan fitur baru yang disebut “Aplikasi Windows”, Acer berada di garis depan perubahan ini. Laptop mereka termasuk yang pertama menyertakan sistem jenis baru ini yang dapat Anda gunakan dengan mudah dengan layar sentuh Anda.

Perangkat lunak yang disertakan Acer bukan hanya aplikasi yang dibuat khusus untuk laptop mereka, tetapi juga banyak plan pihak ketiga yang gratis atau sangat murah untuk dibeli. Notebook mereka sangat populer dan mereka memiliki banyak ulasan bagus dari pelanggan.

Asus juga terkenal dengan program yang mereka buat sendiri. Contoh terbaik dari ini adalah aplikasi “ASUS Splendid” yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan dan menyesuaikan warna dan kontras pada layar notebook Anda. Ini juga dilengkapi teknologi Perawatan Mata pada berbagai model, yang mengurangi ketegangan pada mata Anda dengan menghasilkan gambar yang lebih hangat dan nyaman.

Perbandingan Perangkat Keras

Baik Acer dan Asus terkenal dengan perangkat keras mereka, tetapi kenyataannya mereka berdua menawarkan perangkat keras yang hampir sama di sebagian besar produk mereka. Perbedaan utama bermuara pada harga. Jika kita melakukan perbandingan cepat dari model yang paling populer dari masing-masing perusahaan, kita dapat melihat bahwa mereka memiliki prosesor dan tough drive yang sama, tetapi produk Asus sekitar $100 lebih mahal dari Acer. Ini sebenarnya bukan perbedaan besar tetapi faktanya tetap bahwa Asus lebih mahal.

Satu-satunya perbedaan penting di sini adalah bahwa Acer menempatkan difficult push yang lebih besar di komputer mereka sementara Asus umumnya memiliki yang lebih kecil. Kedua really hard generate tersebut memiliki kecepatan 7200 RPM dan memiliki ruang penyimpanan 16 GB, dengan SSD 8 GB, jadi ini semua tentang apakah Anda ingin menghabiskan tambahan $100 untuk ruang 64GB atau tidak, yang bukan masalah besar.

Saham

Baik Acer dan Asus memiliki kehadiran yang besar di pasar notebook, tetapi pasar mereka sangat berbeda. Mayoritas penjualan Acer berasal dari Amerika Utara di mana mereka memiliki pangsa pasar sekitar 20% sedangkan di Eropa dan Asia, pangsa mereka mendekati 10%. Adapun Asus, mereka hampir sama populernya di seluruh dunia dengan pangsa pasar hampir 20%. Baru-baru ini telah terjadi pergeseran dalam cara orang membeli laptop computer mereka karena semakin banyak orang yang on the net untuk melakukan penelitian tentang komputer sebelum mereka membelinya.

Menurut Statista, pasar notebook di seluruh dunia didominasi oleh lima perusahaan: Acer, Apple, Dell, HP dan Lenovo dan Asus. Pada tahun 2020, pangsa pasar akan dibagi menjadi empat perusahaan, Apple, Acer, Asus dan HP dengan Asus memiliki pertumbuhan paling besar pada periode ini. Asus memiliki pangsa pasar 8,99% dan Acer 7,74%.

Tabel Perbandingan Spesifikasi

Cara terbaik untuk memulai pertempuran ini adalah dengan membandingkan produk paling populer dari masing-masing perusahaan. Dalam tabel ini Anda akan melihat 6 notebook terlaris yang saat ini tersedia on the internet di Amazon. com. Kami memberi peringkat laptop computer dari tinggi ke rendah sesuai dengan popularitasnya dan info lain yang menunjukkan apa yang sebenarnya diinginkan orang. Dengan melihat tabel ini, Anda bisa mendapatkan ide tentang perusahaan mana yang lebih disukai dan mengapa produk mereka layak untuk uang Anda.

Ingat bahwa urutan kita membandingkannya hanya berdasarkan popularitas, tidak ada hubungannya dengan kualitas sebenarnya dari masing-masing laptop. Meskipun laptop computer Asus lebih mahal dari pada notebook Acer, semuanya masih cukup baik untuk pekerjaan kantor dan tujuan hiburan.

Nilai Untuk Uang

Acer dan Asus sama-sama dikenal dengan penawaran harga yang murah hati. Meskipun mereka mungkin tampak serupa dalam hal perangkat keras mereka, penting untuk diingat bahwa Acer tidak terlalu mahal di atas kertas tetapi masih sangat terjangkau. Meskipun Acer Nitro 5 lebih mahal $200 daripada Asus Zenbook UX305CA, ia menawarkan spesifikasi yang jauh lebih baik hanya dengan $500 lebih. Ini karena Acer tidak menyertakan layar sentuh dan menyertakan lebih sedikit ruang penyimpanan dengan 4GB, bukan 8GB.

Desain

Banyak orang memilih laptop mereka berdasarkan tampilannya, jadi penting bagi mereka untuk mengetahui mana yang lebih baik tampilannya. Penting juga untuk mengetahui mana yang memiliki desain lebih baik sebelum membelinya. Banyak laptop Acer dan Asus terlihat sangat mirip dan hanya sedikit perbedaan pada akhirnya. Beberapa pengguna laptop computer merasa bahwa desain dapat membuat atau menghancurkan nilai sebuah laptop, sementara yang lain berpikir berbeda. Desain perangkat Acer dan Asus sangat mirip. Eksterior hampir sama pada sebagian besar produk mereka. Kebanyakan orang tidak terlalu memikirkan hal-hal ini, tetapi sangat penting untuk memperhatikan elemen desain tertentu yang dapat membuat Anda merasa lebih nyaman dengan laptop computer tertentu.

Kesimpulan

Baik Acer dan Asus adalah perusahaan perangkat keras komputer yang hebat, tetapi mereka masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahan sendiri yang membuat mereka unik.

Selama bertahun-tahun merek-merek utama tersebut telah berjuang untuk berbagai perangkat seperti smartphone dan pill. Tapi sekarang menjadi lebih umum untuk melihat perusahaan melampaui satu sama lain dalam hal pangsa pasar. Hal ini terutama berlaku untuk notebook yang merupakan perangkat yang lebih pribadi daripada yang lainnya, karena laptop computer tersebut terhubung langsung dengan Anda setiap saat saat dalam perjalanan atau bahkan di rumah di mana Anda tidak dapat menjauh darinya.



[ad_2]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *