3 (Dapat Ditindaklanjuti) Recommendations Menjaga Baterai Laptop computer Anda Tetap Sehat

[ad_1]

Saya harus mengganti baterai notebook saya (Acer Predator Helios 300) baru-baru ini setelah saya menggunakannya selama kurang lebih 3 tahun Saya membayangkan itu akan bertahan setidaknya 4-5 tahun tetapi tidak.

Bagaimanapun, berikut adalah beberapa tip yang saya pelajari dan saya pikir akan saya bagikan kepada Anda juga, sehingga Anda dapat merawat baterai laptop computer Anda dengan baik dan tidak perlu menggantinya segera setelah saya harus menggantinya dengan laptop saya.

1. Dapatkan Cooling Pad Laptop

Ya, anda membacanya dengan benar.

Bantalan pendingin laptop computer akan meniupkan udara dingin ke bagian bawah laptop computer tempat baterai biasanya berada, yang akan membantu kompartemen baterai sedikit mendingin, membantu baterai Anda bernafas.

Saya membaca di Online untuk membalik laptop computer Anda dan meniup (dengan mulut Anda!) 10-15 menit sehari agar tetap dingin. ๐Ÿ˜‚

Saya pikir kenapa tidak menggunakan cooling pad saja? Kedengarannya seperti solusi nyata, bukan?

Saya juga menyimpan bantalan pendingin notebook di bawah laptop computer saya, meskipun tidak menyala, itu tetap membantu aliran udara laptop computer Anda, yang juga akan membantu baterai menjadi dingin. Tapi, jika Anda bisa menyalakan bantalan pendingin Anda, itu lebih baik.

Inilah bantalan pendingin dasar yang bagus, btw, itu terlihat bagus untuk tujuan ini.

2. Kebiasaan Mengisi Baterai yang Baik untuk Dilakukan

Anda mungkin pernah mendengar yang ini sebelumnya, jangan mengisi baterai notebook Anda hingga 100% atau membiarkannya turun di bawah 30% atau lebih. Jika Anda bisa, lakukan itu dan ikuti aturan ini.

Tonton online video ini untuk memahami cara kerja baterai dan mengapa mengisi daya seperti ini adalah praktik yang baik untuk meningkatkan masa pakai baterai, baik itu baterai notebook atau lainnya.

https://www.youtube.com/observe?v=LiU2VAza8PE

Mengisi daya 100% dan mengosongkan % membuat satu siklus pengisian daya, yang dapat Anda potong setengahnya dengan mengisi daya hingga di atas 50% dan tidak membiarkannya turun di bawah 30% saat baterai habis.

Juga, sesekali (mungkin sebulan sekali), biarkan baterai laptop computer Anda kosong hingga %, yang juga merupakan salah satu praktik pengisian daya yang baik dan akan membantu memperpanjang umur baterai laptop computer Anda.

Dan, jangan biarkan notebook Anda tetap terhubung sepanjang waktu, karena ini juga akan (jelas) mengisi daya laptop Anda hingga 100% sepanjang waktu yang merupakan praktik yang buruk, seperti yang Anda tahu.

3. Aktifkan Pengoptimalan Baterai atau Method Sadar Baterai di Laptop computer Anda

Di hampir semua notebook, Anda akan melihat opsi untuk mengaktifkan โ€œmethod pengoptimalan bateraiโ€ atau manner serupa yang mengoptimalkan pengisian daya baterai laptop computer dan membantu memperpanjang masa pakai baterai laptop computer.

Misalnya, di macOS, Anda dapat membuka Baterai dan centang Pengisian baterai yang dioptimalkan.

[ad_2]

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *