20 Tips Luar Biasa Untuk Menumbuhkan Pengikut YouTube Anda Tipster Sosial

[ad_1]

YouTube adalah situs web terpopuler kedua di dunia.

Ini juga merupakan mesin pencari yang tumbuh paling cepat dan salah satu alat pemasaran paling kuat yang pernah ada.

Tetapi dengan begitu banyak video di YouTube, mungkin sulit untuk menumbuhkan pengikut Youtube Anda.

Inilah 20 Tips untuk Menumbuhkan Pengikut Youtube Anda

untuk orang-orang yang baru memulai membangun saluran mereka dan beberapa saran yang terbukti benar bagi mereka yang telah melakukan ini selama bertahun-tahun.

1. Tetap Setia dengan Merek Anda

Sebelum Anda mulai berpikir tentang betapa hebatnya memiliki juta pelanggan, cari tahu dengan siapa Anda ingin berbicara dan jenis video apa yang akan Anda buat.

Rencana bisnis Anda mungkin berubah dari waktu ke waktu โ€“ tidak apa-apa โ€“ tetapi setidaknya saat Anda memulai, ketahui tujuan Anda.

2. Konsisten

Ini penting untuk membangun pengikut.

Orang perlu tahu kapan mereka dapat mengharapkan video baru dari Anda. Jika tidak, mereka akan kehilangan minat dan tidak akan bertahan lama.

Sekali seminggu? Sekali setiap hari? Tidak masalah apa jadwal Anda selama itu dapat diandalkan dan Anda tidak terus-menerus mengubahnya pada pelanggan Anda.

Bahkan jika Anda membuat kesalahan dan melewatkan seminggu, tidak apa-apa. Orang akan mengerti. Tapi jangan membuat kesalahan itu lebih dari sekali.

3. Tetap pada Satu Topik Sekaligus

Melakukan serangkaian video terkait itu baik-baik saja, tetapi fokuslah pada saluran Anda sebelum Anda terlalu banyak berkembang dan mencoba untuk menutupi semuanya di bawah matahari.

Anda akan kehilangan kredibilitas, dan begitu orang bingung tentang apa yang mereka tonton, mereka akan pergi.

4. Memiliki Kait dan Menempelnya

Anda mungkin pernah melihat saluran yang tampaknya memiliki format yang sama โ€“ tetapi masing-masing saluran hanya sedikit berbeda.

Apa pun yang Anda lakukan, jangan mencuri ide orang lain! Tetapi jika saluran Anda tampak seperti hal baru pada awalnya, rangkullah sepenuhnya agar Anda dapat menonjol dari yang lain.

5. Promosikan Diri Anda

Ini adalah mengapa kita di sini, kan? Anda ingin mendapatkan Anda video di luar sana sehingga Anda dapat mengembangkan Youtube Anda mengikuti dan kemudian mengubahnya menjadi kehadiran yang lebih besar.

Itu berarti berbagi tautan di media sosial situs, blogging tentang apa yang terjadi di saluran Anda, menjual iklan atau barang dagangan โ€“ apa pun yang diperlukan untuk menampilkan video Anda kepada lebih banyak orang.

6. Gunakan Ajakan Bertindak

Hanya karena Anda meminta mereka untuk berlangganan, bukan berarti mereka akan melakukannya.

Anda perlu memberi alasan kepada pemirsa mengapa mereka harus tertarik dengan saluran Anda โ€“ dan salah satu caranya adalah dengan menawarkan konten baru yang eksklusif hanya untuk pelanggan.

7. Gunakan Anotasi

Inilah pesan, tautan, dan saran yang muncul di video Anda.

Beberapa YouTuber menganggapnya menjengkelkan, tetapi mereka bisa sangat berguna untuk memandu pemirsa menuju bidang yang diminati.

Misalnya, jika Anda berbicara tentang rilis baru dan ingin memastikan orang-orang langsung bermain daripada pergi dan mencari yang lain video untuk ditonton, anotasi adalah teman Anda.

8. Jaringan dengan YouTuber Lain

Jika Anda ingin meningkatkan pengikut Youtube Anda, Anda memerlukan pemirsa โ€“ yang berarti penting untuk terhubung dengan orang lain yang memiliki minat yang sama dengan Anda.

Meminta umpan balik tentang video Anda atau menawarkan saran sebagai balasannya adalah cara yang baik untuk menjalin hubungan, pastikan untuk menonton apa yang Anda bagikan karena itu bisa berakhir di saluran orang lain.

9. Cobalah Sesuatu yang Baru Sesekali

Anda mungkin menjadi kuda poni satu trik yang telah menyempurnakan formula tertentu dari waktu ke waktu โ€“ dan itu juga bagus!

Tapi Anda juga tidak ingin terlalu nyaman atau Anda akan kehilangan audiens Anda.

Jadi, campur semuanya dengan konten segar, fitur baru, dan bahkan format yang berbeda sesekali demi variasi.

10. Jangan Takut Melakukan Kesalahan

Jangan khawatir tentang memiliki video berkualitas profesional sejak awal โ€“ perlu latihan untuk mendapatkan tampilan yang halus dan halus.

Namun, kesalahan terbesar yang dapat Anda lakukan adalah menyerah terlalu cepat atau mencoba menutupi kesalahan Anda dengan banyak pengeditan yang tidak perlu.

Orang-orang memperhatikan ketika ada sesuatu yang tidak beres dan itu biasanya membuat mereka menjauh.

11. Tetap Nyata

Salah satu hal terbaik tentang YouTube adalah bahwa itu adalah media yang demokratis. Jika Anda mengeluarkan video berkualitas secara teratur, orang akan menemukan Anda.

Jangan mencoba untuk meningkatkan popularitas Anda secara artifisial dengan membeli penayangan atau pelanggan โ€“ ini terlihat aneh dan mudah dideteksi oleh pemirsa. Anda mungkin mendapatkan angka-angka seperti itu pada awalnya, tetapi mereka akan menghilang dalam waktu singkat.

12. Terlibat dengan Audiens Anda

Anda ingin membangun hubungan dengan orang-orang yang menonton video Anda, jadi jangan hanya memasang konten dan pergi begitu saja.

Tanggapi komentar, jawab pertanyaan dalam video, dan pertimbangkan untuk memulai diskusi melalui sesi tanya jawab atau streaming langsung mingguan tempat Anda mengobrol dengan pelanggan secara langsung.

13. Jadilah Mesin Mendongeng

Adalah satu hal untuk berdiri di depan kamera dan berbicara tentang subjek favorit Anda, tetapi Anda dapat melakukan lebih baik dari itu.

Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat menghidupkan cerita Anda dengan menambahkan elemen visual untuk membuatnya lebih menarik atau informatif โ€“ seperti melakukan penelitian sebelumnya atau membawa alat peraga โ€“ apa pun bisa!

14. Dapatkan Diri Anda di Luar Sana

YouTube adalah platform besar dan itu artinya Anda memiliki akses ke jumlah pemirsa yang sama besarnya.

Tapi itu juga tempat yang sangat bising, jadi Anda perlu mencari cara di luar situs โ€“ di tempat lain media sosial platform atau melalui blogging โ€“ untuk memastikan orang-orang sadar bahwa Anda ada dan ingin mereka menonton.

15. Jadilah Responsif dan Sabar

Ada beberapa cara untuk mengembangkan saluran YouTube Anda โ€“ tetapi tidak ada yang terjadi dalam semalam!

Anda harus bersedia bereksperimen dengan ide-ide baru, mengembangkan pengikut Youtube Anda dan menerima bahwa itu membutuhkan waktu.

16. Melacak Apa yang Berhasil dan Yang Tidak

Setelah Anda meletakkan tombol unggah untuk digunakan, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah menunggu.

Tetapi memantau statistik Anda dan melacak konten apa yang berfungsi dengan baik dan apa yang tidak adalah umpan balik yang sangat berharga yang akan membantu Anda meningkatkan di masa mendatang.

17. Perlakukan Video Anda Seperti Bisnis

Hanya karena Anda tidak perlu membayar untuk bergabung dengan YouTube bukan berarti tidak ada pekerjaan yang terlibat.

Anda perlu mempromosikan saluran Anda, buat konten yang konsisten, dan waspadai masalah hak cipta โ€“ terutama jika Anda berencana melakukan sesuatu seperti lagu cover atau menggunakan gambar orang lain tanpa izin mereka.

18. Belajar dari Youtuber Lain (dan Non-YouTuber)

Anda bukan satu-satunya yang membuat video di YouTube dan Anda berada di perusahaan yang baik.

Ada banyak pembuat konten sukses yang menawarkan saran kepada pendatang baru atau membagikan kiat sukses mereka, jadi baca dan tonton beberapa video sebelum mencoba membuat sendiri.

19. Bersiaplah untuk Tantangan

YouTube tidak mudah โ€“ bahkan untuk YouTuber paling sukses di luar sana.

Anda mungkin menghadapi masalah hak cipta, kesulitan untuk membangun audiens, atau menemui hambatan kreatif โ€“ tetapi Anda akan dapat mengatasi kesulitan tersebut dengan lebih baik jika Anda memiliki rencana sebelumnya.

20. Promosikan Video Lain di Akhir Pemutaran

Untuk membuat penonton Anda bertahan lebih lama dan meyakinkan mereka untuk menonton lebih banyak video, promosikan video lain di akhir video saat ini.

Semakin lama mereka berlama-lama, semakin tinggi peluang berlangganan saluran Anda dan jaminan untuk menumbuhkan pengikut Youtube Anda.

Kesimpulan

YouTube adalah platform yang hebat untuk membangun audiens dan mengembangkan pengikut.

Bagian terbaik?

Tidak ada paywall โ€“ siapa pun dapat membuat akun dan mulai mengunggah video.

Jangan terintimidasi oleh ukuran YouTube atau ditunda oleh komentar negatif dari orang-orang yang tidak mengerti cara kerjanya โ€“ lakukan saja!

Pastikan saluran Anda teratur, Anda memiliki rencana yang matang, dan jangan berhenti โ€“ tidak peduli seberapa sulitnya!

Kuncinya adalah terus berusaha, belajar dari YouTuber lain (dan non-YouTuber!), dan bersabar.

Tetap tegakkan kepala Anda dan ingatlah untuk menikmati prosesnya!

Saya harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara menumbuhkan pengikut Youtube Anda, dan saya berharap Anda hanya sukses dalam perjalanan Anda menjadi seorang YouTuber!

Terima kasih sudah membaca! ๐Ÿ™‚

Jika Anda menikmatinya, silakan berbagi dengan seseorang yang mungkin juga mendapat manfaat dari informasi ini!

Berbagi adalah peduli!

[ad_2]

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *