14 Pasangan Terbaik di Layar Lebar!

[ad_1]

Share Button

Tanggal 14 Februari. Tanggal yang dikarenakan pengaruh westernisasi mempunyai arti sakral bagi sebagian besar umat manusia di dunia. Tidak ketinggalan di Indonesia. Tanggal di mana membawa keberkahan yang cukup melimpah bagi pengusaha floris, kartu ucapan, toko pernak- pernik, gift shop, cafe, dan restoran. Tanggal di mana bagi para wanita memiliki arti bahwa rasa cinta yang diberikan harus lebih besar daripada hari- hari lainnya dalam setahun. Tanggal di mana para pria (sebagian besar) beragumen bahwa tanggal ini tidak ada bedanya dengan tanggal- tanggal lainnya untuk mengungkapkan perasaan.

Tidak ketinggalan Hollywood sebagai pusat industri bisnis film memanfaatkan momen ini untuk menghadirkan film- film romantis demi meraup keuntungan. Saya melihat beberapa pasangan dalam film- film Hollywood yang benar- benar melambangkan rasa cinta dan dapat mewakili semangat Valentine tersebut.

Biar terasa pas dengan tanggal, saya akan mendaftar 14 pasangan dalam film yang menurut saya paling menggambarkan semangat tersebut. FYI, daftar di bawah ini tidak diurutkan berdasarkan yang terbaik atau terfavorit.

Noted, list ini mungkin memiliki muatan spoiler. So, bagi yang belum menonton film- film dengan karakter berikut ini harap berhati- hati.

 

Sam and Molly

The Lovebirds : Sam & Molly

Movie : Ghost

Played By : Patrick Swayze & Demi Moore

Sudah tidak ada yang meragukan lagi bila mereka dinyatakan sebagai salah satu pasangan paling memorable di dunia perfilman. Film yang sempat melahirkan trend model rambut ini menggambarkan perjuangan cinta seorang Sam yang walaupun sudah menjadi hantu tetap ingin melindungi kekasih hatinya.

 

Harry Roth and Lucy Whitmore

The Lovebirds : Harry Roth & Lucy Whitmore

Movie : 50 First Dates

Played By : Adam Sandler & Drew Barrymore

Harry adalah seorang playboy kelas kakap. Lucy adalah seorang wanita yang memiliki penyakit di mana keesokan harinya dia akan lupa apa saja yang terjadi di hari sebelumnya. Harry yang mempunyai kredibilitas tidak sulit menaklukan hati wanita manapun lebih memilih setia dengan Lucy dengan berusaha PDKT dan mengingatkan tentang kekuatan cinta mereka setiap Lucy baru bangun tidur. Hal yang termasuk sulit dilakukan pria manapun.

 

Noah and Allie

The Lovebirds : Noah & Allie

Movie : The Notebook

Played By : Ryan Gosling & Rachel McAdams, James Garner & Gena Rowlands

Perbedaan status sosial dan tidak mendapatkan restu dari orang tua ternyata tidak memupuskan cinta mereka berdua. Dibuktikan dengan tetap setianya Noah meskipun sang pujaan hati telah sempat tunangan (atau menikah?) dengan orang lain. Pada akhir kisah sempat ada adegan yang mengejutkan tentang identitas kedua orang lanjut usia yang muncul di awal kisah.

 

Jack and Rose

The Lovebirds : Jack & Rose

Movie : Titanic

Played By : Leonardo DiCaprio & Kate Winslet

Cinta mereka memang hanya terjadi dalam perjalanan Kapal pesiar paling terkenal dalam sejarah tersebut. Namun walaupun dalam tragedi yang menimpa kapal bernama Titanic itu merenggut nyawa Jack, perasaan cinta yang dirasakan Rose tidak sedikitpun luntur. Meskipun sudah berpuluh- puluh tahun lamanya dan Rose sudah sempat menikah hingga mendapatkan cucu, nama Jack selalu terukir di hatinya.

 

Seth and Maggie

The Lovebirds : Seth & Maggie

Movie : City of Angels

Played By : Nicolas Cage & Meg Ryan

Dikarenakan rasa cinta yang terlalu besar dengan seorang manusia, seorang malaikat bernama Seth rela melepaskan “kemaikatan” nya dan menjadi manusia biasa. Ini berarti dia tidak akan hidup abadi seperti layaknya seorang malaikat. Namun akhir tragis ternyata menanti kisah cinta mereka berdua.

 

Shrek and Fiona

The Lovebirds : Shrek & Fiona

Movie : Shrek Series

Voiced By : Mike Myers & Cameron Diaz

Shrek adalah seorang (seekor) ogre. Fiona adalah seorang putri cantik. Demi membuktikan perasaan cintanya kepada Shrek, Fiona lebih memilih menjadi Ogre betina ketimbang seorang putri yang cantik. Agar mereka berdua dapat menikah dan hidup bersama selamanya.

 

Carter and Jamie

The Lovebirds : Carter & Jamie

Movie : A Walk To Remember

Played By : Shane West & Mandy Moore

Carter adalah seorang cowok populer di sekolahnya yang jatuh hati kepada seorang wanita biasa- biasa saja bernama Jamie. Namun ternyata Jamie mengidap penyakit ganas yang siap merenggut nyawanya setiap saat. Namun setelah pulangnya Jamie ke Sang Pencipta, Carter tetap saja setia dan mencintai Jamie. Bahkan hubungannya dengan Jamie telah membuat Carter menjadi sukses.

 

Carl and Ellie 3

The Lovebirds : Carl & Ellie

Movie : Up

Voiced By : Jeremy Leary & Elie Docter (Young Carl & Young Ellie)

Kekuatan cinta mereka sangat tergambarkan pada scene yang cukup terkenal dan mengharukan di film ini. Diawali dengan pertemuan mereka berdua saat kecil, menikah, hingga hidup berdua. Walaupun Ellie memiliki kelainan rahim sehingga tidak mungkin memiliki anak, Carl tetap mencintai istrinya itu sepenuh hati. Hingga ketika Ellie wafatpun, Carl berniat untuk melaksanakan janjinya kepada Ellie ketika kecil untuk mewujudkan mimpi Ellie memindahkan rumah mereka ke Paradise Falls. Sumpah di antara adegan romantis manapun di film, ternyata film ini yang cukup membuat saya terharu biru.

 

Ian Wyndham & Samantha Andrews

The Lovebirds : Ian Wyndham & Samantha Andrews

Movie : If Only

Played By : Paul Nicholls & Jennifer Love Hewitt

Setelah mendapatkan firasat macam Final Destination, bahwa sang pacar akan tewas dalam sebuah kecelakaan, seorang businessman, Ian Andrews mencoba untuk melindungi sang kekasih dari nasib tragis tersebut. Setelah menyadari bahwa jalan kematian tidak dapat dihindari, Ian melakukan sesuatu di luar dugaan di akhir kisah.

 

Jonathan and SAra

The Lovebirds : Jonathan Trager & Sara Thomas

Movie : Serendipity

Played By : John Cusack & Kate Beckinsale

Kalau jodoh tak akan kemana. Hal inilah yang diyakini oleh Jhon dan Sara. Di akhir pertemuan singkat mereka ketika muda, pasangan tersebut mempercayakan jodoh di tangan nasib. Mereka menuliskan nomor telepon (atau nama?) di sebuah uang kertas dan buku. Bertahun- tahun kemudian ketika mereka berdua sudah saling menjalin hubungan serius dengan pasangan masing- masing, ternyata nasib mempertemukan mereka melalui uang kertas dan buku tersebut.

 

JOhn and Savannah

The Lovebirds : John Tyree & Savannah Curtis

Movie : Dear John

Played By : Channing Tatum & Amanda Seyfried

Seorang tentara jatuh cinta dengan seorang mahasiswi ketika wanita tersebut sedang liburan musim panas. Mereka menjalankan hubungan yang kalau kata anak muda jaman sekarang LDR. Hanya suratlah yang menjadi media komunikasi mereka. Bertahun- tahun kemudian ketika sang wanita telah menikah dengan orang lain, pria tersebut masih tetap mencintainya. Dan melakukan pengorbanan yang cukup berat demi mengobati penyakit yang diderita suami sang pujaan hatinya.

 

Beast and belle

The Lovebirds : Beast & Belle

Movie : Beauty and the Beast

Played By : Robby Benson & Pauge O’ Hara

Mengapa pasangan ini saya masukan ke dalam list saya? Karena perasaan yang dimiliki Belle tidaklah biasa. Mungkin apabila Beast memiliki wajah tampan seperti layaknya Disney Prince yang lainnya, pasangan ini tidak menjadi spesial. Namun dikarenakan murni ketertarikannya bukan dari fisik semata, pasangan ini menjadi sangat memorable.

 

Paris and Helen

The Lovebirds : Paris & Helen

Movie : Troy

Played By : Orlando Bloom & Diane Kruger

Mungkin di antara pasangan- pasangan yang saya sebutkan di sini, pasangan inilah yang paling egois. Mengapa? Karena kekuatan cinta mereka ternyata membuat peperangan yang sangat dahsyat sehingga menewaskan ribuan jiwa. Termasuk kakak Paris sendiri.

 

Romeo Juliet

The Lovebirds : Romeo & Juliet

Movie : Romeo + Juliet

Played By : Leonardo DiCaprio & Claire Danes

Tidak sah jika saya tidak memasukan pasangan abadi ini ke dalam list. Karena kisah cinta rekaan William Shakespeare ini adalah icon dan lambang dari kisah cinta seluruh umat manusia. Bahkan sudah diadaptasi di berbagai macam literatur dan negara. Tidak kalah di Indonesia yang uniknya semua tokohnya memiliki huruf awal yang sama; Radit- Jani, Romi- Juli, dan Rojali- Juleha. Berasal dari dua keluarga yang saling membenci tidak menyurutkan ksiah cinta mereka. Bahkan mereka lebih memilih kematian daripada harus hidup tanpa saling memiliki.

Saya mempersempit nama- nama pasangan tersebut hanya untuk film Hollywood. Jadi pasangan- pasangan seperti Onion dan Autumn (Fly Me To Polaris), Pasangan tidak bernama dari Hello Stranger, dan pasangan dari My Sassy Girl tidak saya masukkan. Dan karena ketatnya persaingan maka beberapa nama yang tadinya sempat saya pertimbangkan, seperti Rick- Isla (Casablanca), Edward- Vivian (Pretty Woman),  Rhett Butler dan Scarlett O’ Hara (Gone With The Wind), Peter Parker- Mary Jane (Spider- Man) tidak saya masukkan. Atau mungkin di antara explorers ada yang mengharapkan Ennis Del Mar dan Jack Twist dari film Brokeback Mountain? Please do share your favorite movie couples! And happy valentine! (dnf)

 

Share Button



[ad_2]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *