REVIEW: “WELCOME TO MARWEN”

REVIEW: “WELCOME TO MARWEN”

0 Shares

Ini salah satu film underatted karya Robert Zemeckis yang saya tunggu-tunggu…Film ini diangkat dari kisah nyata, tentang kisah Mark Hogancamp seorang seniman nyentrik, suka mengkoleksi/menggunakan sepatu wanita. Karena hal itu pada suatu hari dia dipukuli oleh 5 orang di sebuah bar sampai koma, lumpuh, dan kehilangan separuh ingatannya.

Dalam perjuangannya untuk melawan traumanya, Mark menemukan sebuah art-therapy dengan membuat universenya sendiri, menggunakan koleksi mainannya dan membuat kota miniature yang dinamakan MARWEN… Settingnya di Perang Dunia II, sebuah daerah di belgium. Mark menciptakan karakter-karakter dari boneka koleksinya, fokusnya ke satu US Army Captain yang dikelilingi oleh para karakter-karakter wanita yang diambil dari tokoh sungguhan, sosok yang berjasa dalam masa-masa recovery hidupnya Mark. Lalu dia abadikan semua scene-scenenya dengan kamera foto.

Sampai akhirnya hasil theraphy uniknya ini dilirik oleh “Art World” dan Mark mulai membuat pameran-pameran foto dari karyanya tersebut.

Ada 2 dunia yang diceritakan dalam film ini, yang pertama dunia nyata yang pahit untuk Mark Hogancamp, yang kedua adalah dunia karakter-karakter mainan ciptaannya, kisah metafora/utopis harapan Mark, yang disampaikan dengan animasi ala-ala 3D stop-motion. Visual yang asik dan menghibur.

Bukan tipe film yang cocok untuk semua orang, namun buat para penggemar Film drama perang dunia II dan Toysphotograpy, pasti kalian bisa cukup menikmati film ini.

Oh iya, selain film drama ini, kisah ini juga sempat dibuat menjadi film dokumenter berjudul “MARWENCOL”. Monggo ditonton jugaĀ 

My personal Rating: 7.0 / 10

LikeĀ Movies Explorer Club
VisitĀ MovieXplorers.com

0 Shares

Written by Galih Aristo

Green Gentleman | Urban Walker | Monsterologist | Founder of Pure Ink Creative Studio | Movies Explorer Club | World Mythology Community | Gotham Citizen Club.