REVIEW: “WAR FOR THE PLANET OF THE APES” (2017)

REVIEW: “WAR FOR THE PLANET OF THE APES” (2017)

Caesar: “I did not start this war. I offered you peace. I showed you mercy. but now you’re here, to finish us off for good.” 

6 tahun setelah rebootnya, hidup tidak semakin mudah dalam Planet of the Apes. Melanjutkan Rise (2011) dan Dawn (2014) of the Planet of the Apes, film ketiga ini mengarah ke War, sebuah pertempuran yang akan menentukan segalanya.

Film War for the Planet of the Apes mengambil setting 15 tahun setelah event penyebaran virus dalam film pertamanya. Mengisahkan tentang pasukan manusia yang tersisa yang dipimpin oleh Colonel McCullough (Woody Harrelson), seorang pemimpin berdarah dingin, yang rela melakukan apa saja agar umat manusia bisa selamat.

Seperti film-film sebelumnya, kita juga akan melihat kembali Caesar (Andy Serkis) memimpin para Kera, Caesar terlihat semakin tua dan bijak, dan sudah sangat lelah dengan semua konflik dengan manusia, hanya menginginkan hidup damai, dan sebisa mungkin mencari tempat sejauh-jauhnya dari manusia. Namun para tentara manusia, tidak akan berhenti memburu para kera, dan selalu mencari sarang-sarang tempat para kera berlindung.

Dalam suatu pertempuran pasukan manusia dikalahkan dengan telak oleh para Kera, hanya menyisakan 3-4 orang yang selamat, dan Caesar membebaskan para prajurit itu tanpa syarat, dengan harapan menunjukan belas kasihan kepada manusia, namun reaksi yang didapatkan malah lebih parah. Karena setelah kejadian itu persembunyian Caesar malah di serbu oleh Colonel McCullough, yang dengan fatal meninggalkan luka yang sangat dalam untuk Caesar, yang malah membuat dia murka, dan ingin membalas dendam kepada para prajurit manusia.

Dalam perjalanannya untuk membalas dendamnya kepada sang Colonel McCullough, Caesar malah menemukan banyak hal-hal baru yang dihadapi oleh para manusia. Pelan-pelan mulai terbuka misteri, kemana arah pertempuran yang besar ini. Dan Caesar mulai berjumpa dengan karakter-karakter baru, yang nantinya akan membantu dia untuk menjalankan misi ini.

Caesar mengalami pertentangan batin, karena pada dasarnya dia hanya menginginkan perdamaian, namun dendamnya membawa dia kebanyak masalah-masalah baru yang malah merugikan para Kera. Caesar terjebak dalam 2 konflik manusia, namun ketika para Kera sudah bersatu, semuanya bisa diselesaikan dengan baik.

Film ini memiliki alur cerita yang menarik, aksi yang seru, dan ending yang cukup mengharukan. Sebuah trilogi yang diselesaikan dengan baik. Buat semua penggemar Franchise PLANET OF THE APES, sudah jelas film ini tidak boleh dilewatkan!

7.5 / 10

 

 

 

 


Written by Galih Aristo

Green Gentleman | Urban Walker | Monsterologist | Founder of Pure Ink Creative Studio | Movies Explorer Club | World Mythology Community | Gotham Citizen Club.