REVIEW: UNSTOPPABLE (2019): Non-Stop Thrilling Kickass Action From Ma Dong Seok’s Brutality !

REVIEW: UNSTOPPABLE (2019): Non-Stop Thrilling Kickass Action From Ma Dong Seok’s Brutality !

0 Shares

“They messed with the wrong guy”- Choon-sik

Lagi-lagi tentang masa lalu. Seseorang yang pernah berbuat kesalahan di masa lalu tentu punya moment dimana hatinya diubahkan oleh kehadiran orang yang ternyata membuatnya berubah jadi lebih baik. Tengok saja banyak mantan kriminal yang berubah jadi lebih baik setelah bertemu orang yang merubah hidupnya. Dan kadangkala, masa lalu harus kembali dibuka demi menyelamatkan orang yang telah merubah hidupnya tersebut.

Ma Dong-Seok kembali beraksi di awal tahun 2019 dalam film “Unstoppable” garapan sutradara Kim Min-Ho. Film ini dirilis di Korea pada 22 November 2018 dan turut menghadirkan Song Ji-Hyo,Kim Sung-Oh,Kim Min-Jae, Park Ji-Hwan,Lee Sung-Woo, Bae-Noo-Ri, Park Ji-Hoon, Park Kwang-Jae, Lim Hyung-Joon, Jung Hae-Kyun, Kim Won-Hae, Jung In-Gi, dan Ok Joo-Ri. Film ini didistribusikan oleh Feat Pictures dan sudah tayang sejak 2 Januari 2019 di CJ CGV Cinemas, Cinemaxx Theater dan bioskop lain seperti Flix Cinema dan Lotte Cinema.

Dong-Chul atau Don King adalah mantan anggota gangster yang di masa lalunya sangat beringas sampai mendapat julukan “Angry Bull”. Hidupnya kini berubah setelah menikah dengan Ji-Soo dan memiliki pekerjaan sebagai penjual Ikan Salmon. Suatu hari, Ji-Soo diculik. Dong-Chul bersama sahabatnya, Choon-Sik dan Gomsajang mau tidak mau harus melacak keberadaan Ji-Soo. Dan Dong-Chul harus kembali mengeluarkan keberingasannya seperti yang pernah Ia lakukan di masa lalu.

REVIEW:

Berdurasi 115 menit, “Unstoppable” sebenarnya jika dilihat memiliki premis yang mirip dengan “Taken” yang dibintangi Liam Neeson. Namun, ada yang berbeda dalam Unstoppable. Kim Min-Ho menyajikan sebuah cerita thriller penculikan berbalut aksi non-stop yang disisipkan komedi yang tidak menganggu inti atau cerita utamanya. Ma Dong Seok sebagai Dong-Chul tampil bebas mempertunjukkan keberingasannya sebagai sang mantan gangster namun ketika berinteraksi dengan Ji-Soo (Song Ji-Hyo), Ia bisa menampilkan sosok suami yang takut kepada Istrinya bahkan Ji-Hyo cukup mencuri perhatian dengan watak atau karakter sang istri yang tegas ketimbang sang suami, Dong-Chul yang pasrah dengan keadaan. Kehadiran Kim Min-Jae dan Park Ji-Hwan sebagai Gomsajang dan Choon-Sik benar-benar membawa tawa dari awal hingga akhir film. Bagaimana tidak, dua karakter pendamping Dong-Chul ini juga membuat adegan komedik ditengah brutalnya baku hantam Dong-Chul dengan anak buah dari Ki-Tae, yang diperankan dengan mengesankan oleh Kim Sung-Oh. Sung-Oh menampilkan sosok antagonis yang gila, sinting tapi bisa berlagak santai sebagai pimpinan sindikat penjualan wanita atau prostitusi tersebut.

Setelah film berakhir, ada mid-credit scene yang memperlihatkan apa yang terjadi setelah peristiwa penculikan Ji-Soo. Yang jelas, Unstoppable cukup memacu adrenalin dari segi fight scenenya yang brutal namun tetap bisa membuat penonton tertawa kareka kadara komedinya.

3,5 dari 5

0 Shares

Written by Shadow

Ordinary College Student, Anime and Tokusatsu Freak, Movie is my Passion