REVIEW: THE PROFESSIONALS (2016)

REVIEW: THE PROFESSIONALS (2016)

professionals

“Temen sejati gak makan temen kan,right?”- Abi

Manusia tidak pernah mengenal kata “cukup” dalam zaman -zaman globalisasi seperti ini. Mereka tidak pernah tahu kapan harus berkata cukup dan memilih lebih mengikuti nafsu mereka untuk menguasai apa yang mereka inginkan. Tidak sampai disitu saja, terkadang persahabatan pun dikorbankan demi mencapai tujuan tersebut.

Itulah sedikit gambaran yang terdapat dalam film terbaru produksi MNC Pictures, “The Professionals” yang merupakan 1st Heist Local Movie. Menghadirkan cast-cast ternama seperti Fachri Albar, Arifin Putra, Imelda Therrine,Cornelio Sunny, Lukman Sardi, Richard Kyle, Ramon Y.Tungka, Melayu Nicole Hall,Dimas Aditya dan Richard Kyle, film ini disutradarai oleh Affandi Abdul Rachman dan diproduseri oleh Toha Essa.

still-prof-1

Abi, CEO perusahaan Trimitra ditangkap dengan tuduhan penggelapan dana nasabah dengan kedok investasi bodong. Ia kehilangan segalanya termasuk anak dan istrinya. Setelah mengetahui dalang dibalik peristiwa tersebut adalah rekan bisnisnya yang bersama-sama membangun Trimitra dari nol, Reza, Ia memutuskan untuk menjatuhkan Reza dengan mengumpulkan satu tim yang terdiri dari semua korban Reza antara lain Cokro, pengusaha muda yang diambil alih perusahaannya oleh Reza yang sekarang membuka toko jam, Joe, anak dari  ayahnya,David yang bekerja di Trimitra sampai ia meninggal akibat ulah Reza. Ferry, seorang hacker yang dulu memperlihatkan program security kepada Reza namun program tersebut diambil Reza bersama rekannya yang lain, Dani dan Sophie, seorang driver berparas cantik yang dihire Abi untuk membantu mereka kabur. Dengan rencana dan persiapan yang matang, Abi dan timnya siap menjatuhkan Reza. Namun hal tersebut sudah diantisipasi Reza dengan memperketat keamanan berlapis. Adu intrik dan trik antara Reza dan Abi tidak terelakkan lagi.

Apakah Abi dan timnya mampu menjatuhkan Reza?

Apa kelemahan Reza sebenarnya?

REVIEW:

still-prof-2

“The Professionals” dibuka dengan opening  yang cukup menarik dengan desain yang cukup apik. Pengenalan karakter dari Abi,Nicole dan Reza pun berjalan mulus. Ketika sampai pada pencarian anggota, alur mulai terasa dragging namun Affandi Abdul Rachman menghapusnya dengan menyajikan aksi perampokan penuh aksi yang cukup menegangkan. Kejar-kejaran menggunakan mobil, intrik menghacking sistem keamanan semua diperlihatkan dengan sangat baik sehingga penonton tidak mungkin memalingkan muka dari layar melihat apa yang dilakukan tim Abi selanjutnya. Akting yang mendapat acungan jempol adalah Arifin Putra sebagai Reza. Arifin lagi-lagi menunjukkan karisma ala seorang eksekutif muda,bos perusahaan yang cukup “serakah”,borjuis dan bergaya tengil didepan koleganya. Untuk pencair suasana, Cornelio Sunny sebagai Ferry, Lukman Sardi sebagai Cokro dan Ramon Y.Tungka sebagai Dani sudah cukup mendapat scene yang mengundang tawa penonton. Untuk porsi adegan aksinya sendiri benar-benar intens dan penuh intrik. Penonton akan diajak untuk menebak-nebak perihal plot yang “bolong” sedikit. Chemistry antara Arifin Putra, Fachri Albar dan Imelda Therrine menyajikan hubungan yang terbilang kompleks namun mengundang rasa penasaran penonton untuk ikut menebak. Untuk ukuran film bertema perampokan, “The Professionals” sudah cukup mewakili unsur tersebut dan bukan tidak mungkin mengingat ending yang cukup mengundang tanda tanya, akan ada sekuelnya dan penulis sangat mengharapkan sekuelnya karena masih ada yang dapat dieksplor dari film ini.

3,5/5

 


Written by Shadow

Ordinary College Student, Anime and Tokusatsu Freak, Movie is my Passion