Review: The Curse of Weeping Woman (2019)

Review: The Curse of Weeping Woman (2019)

0 Shares

Synopsis:

Anna, seorang pekerja sosial, menangani kasus dugaan penyiksaan dua orang anak yang dilakukan oleh ibunya. Namun ternyata yang dihadapi di luar dugaan. Anna harus berhadapan dengan kekuatan iblis yang kali ini mengincar kedua anak Anna.

Review:

Pasca kesuksesan James Wan di dunia horor, barometer dan trend film horor telah berubah dengan memakai model atmospheric horror, di mana tidak hanya mempertontonkan adegan sadis dan jumpscare yang makin lama makin membosankan. Namun juga menggunakan aura menyeramkan yang dihiasi dengan musik minimalis yang membuat nuansa depressing serta memilukan.

Melihat premis, poster, dan trailer-nya, banyak yang menyangka The Curse of La Llorna (yang di beberapa negara diedarkan dengan judul The Curse of Weeping Woman) masih masuk ke universe The Conjuring. Namun pernyataan resmi James Wan menegaskan kalau film ini tidak masuk ke universe itu. Namun untuk pendekatannya masih menggunakan style James Wan. Di mana berfokus kepada suasana seram dan tidak terlalu boros di jumpscare. Tapi ternyata meskipun metode dan tahap yang dipakai sudah sesuai dengan formula horor yang baik, namun pada kenyataannya filmnya tidak seseram trailer nya. Pemilihan pemain Marisol Ramirez sebagai La Llorna yang disebut- sebut sebagai wanita tercantik di Mexico pada jamannya, tidak menampilkan sebagai wanita paling cantik senegara. Sosok La Llorna pun tidak seseram nuansa dan legenda yang dibangun di sepanjang kisah.

Namun untuk sebagai alternatif hiburan horor, film ini bolehlah untuk dijadikan persiapan sebelum menyaksikan It: Chapter 2 dan Annabelle Comes Home yang akan rilis pertengahan tahun ini. (dnf)

Rating:

6/10

0 Shares

Written by Daniel Effendie

I'm just a humble person who happens to love movies. And I love to share my thoughts around movies to others, such as reviews and any other articles. That what drived me to create my own movieblog.... http://themoviegoersblog.wordpress.com/