REVIEW: TEEN TITANS GO! TO THE MOVIES (2018): Pembuktian Para Superhero Remaja Demi Mendapatkan Filmnya Sendiri!

REVIEW: TEEN TITANS GO! TO THE MOVIES (2018): Pembuktian Para Superhero Remaja Demi Mendapatkan Filmnya Sendiri!

0 Shares

“Hollywood,here we come!”- Robin

Pernah merasa diremehkan? Hal senioritas sudah menjadi hal yang lumrah. Si junior diperlakukan semena-mena oleh sang senior yang merasa dirinya lebih berkuasa. Hal ini juga berlaku dalam kehidupan superhero. Banyak diantara kita yang hanya mengenal nama-nama besar seperti Batman, Superman,Wonder Woman sampai Shazam! yang mendpaatkan film solonya pada 2019 mendatang tetapi kita tidak pernah tahu DC memiliki team-up superhero remaja yakni Teen Titans yang sekarang lebih menjadi sebuah serial kartun penuh kelucuan para anggotanya : Robin,Raven,Cyborg,Beast Boy dan Starfire dalam Teen Titans GO!

Diadaptasi dari TV Seriesnya yang masih ditayangkan di Cartoon Network, produser Aaron Horvath bersama sutradara Peter Rida Michail akhirnya membawa Teen Titans GO! ke layar lebar. Para voice-cast dari serial animasinya masih tetap dilibatkan seperti Greg Cipes (Beast Boy), Scott Menville (Robin), Tara Strong (Raven), Khary Payton (Cyborg) dan Hynden Walch (Starfire) bersama deretan nama populer lainnya seperti Nicolas Cage dan putranya, Kal-El Cage, Will Arnett, Kristen Bell,Greg Davies ,Patton Oswalt, rapper Lil Yachty, penulis lagu/penyanyi Halsey sampai host acara Jimmy Kimmel.

Semua superhero DC sudah memiliki filmnya. Hal tersebut membuat Robin, leader dari Teen Titans merasa diperlakukan tidak adil dan merasa bahwa Teen Titans layak mendapatkan film seperti halnya Batman, Superman,Wonder Woman. Teen Titans mendapat sedikit harapan dan mencoba mengajak seorang sutradara bernama Jade Wilson agar mau membuatkan film tentang mereka. Jade mengatakan bahwa Teen Titans harus memiliki musuh bebuyutan. Kelima superhero remaja ini akhirnya harus berhadapan dengan sosok Slade.

Berhasilkah Teen Titans GO! mendapatkan film mereka sendiri ?

REVIEW:

Banyak orang mengatakan bahwa DC memiliki alur cerita yang gelap bahkan karakternya hampir kebanyakan bercorak gelap. Teen Titans GO! To The Movies seakan menghapus perspektif dari hal tersebut. Animasi berdurasi 84 menit ini banyak memarodikan rival mereka (kalian tau rival DC siapa,bukan?) terbukti dari awal film. Tidak hanya itu, animasi ini juga beralur sangat fun dengan adanya hits-hits 80’an seperti “Upbeat Inspirational Song About Life” yang dibawakan Michael Bolton bersama para voice cast, “Take on Me” dari A-ha, sampai main theme-theme film seperti Batman (1989), Superman (1978) sampai Back to The Future (1985).

Meta-jokes yang dilontarkan Beast Boy,Cyborg sangat menghidupkan suasana komedik dan tawa kepada para penonton. Melihat kekonyolan mereka berlima sebagai sebuah team superhero seakan seperti menertawakan mereka berlima. Perlu diketahui, serial animasinya saja hampir semua beralur komedi dengan kelucuan masing-masing anggota Teen Titans GO! Plotnya sendiri dapat diprediksi tetapi yang cukup mengundang tawa adalah kehadiran cameo dari pihak rival (kalian tau siapa, kami tidak perlu menyebutkannya,bukan?)

Overall, Teen Titans GO! To The Movies adalah sebuah kejutan di Summer Movies 2018, alur dan cerita penuh komedi dipadu soundtrack-souncdtrack era 80’an dan sindiran kepada pihak studio maupun pihak rival akan membuat penonton tersenyum sepanjang film.

4,5 dari 5

0 Shares

Written by Shadow

Ordinary College Student, Anime Freak, Movie is my Passion