REVIEW: “T-34” (2018)

REVIEW: “T-34” (2018)

0 Shares

“T-34” adalah salah satu tipe tank legendaris russia pada perang dunia 2. Meskipun saya fans berat Panzerdivision, dengan Tiger Tanknya, secara teknis dan fakta sejarah harus diakui salah satu Tank yang mampu menyaingi kesaktian Tiger Tank, ya adalah T-34 milik russia ini.

Body T-34 lebih ringan daripada Tiger, itu juga berarti bisa melesat lebih cepat melewati berbagai macam medan. Turret T-34 sudah memakai electric dan bisa berputar 360 derajat dalam 12 detik, sementara Tiger masih memakai sistem hidrolik 70 detik untuk memutar 360 derajat.

Dari sisi persenjataan sebenarnya Tiger masih lebih menang memakai 88mm, sedangkan T-34 memakai 85mm. Namun kenyataan pahitnya Tiger mengalami banyak malfungsi dilapangan, berbeda dengan T-34 yang sudah diproduksi massal dengan murah dan jauh lebih irit daripada Tiger pada perang dunia 2.

Dari sisi cerita film ini ringan, pure-fiksi sih, semacam film propaganda russia untuk menaikan pamor Tank T-34 buatan russia, di mata sejarah dunia. Banyak kejadian yang “konyol” pasukan Jerman digambarkan ceroboh & cukup bodoh disini (sangat berbeda dengan sejarahnya) namun fokus film ini memang bukan di ceritanya, tapi di action pack dan pertempuran Tanknya.

Pertempuran Tank cukup dibuat menegangkan, dan sisi taktikal tank warfarenya juga cukup dibuat dengan matang/penuh riset, hide and seek. Banyak bullet time effect, 3D ledakan-ledakan yang fantastis! Buat para penggemar Game RTS Company of Heroes, ada beberapa angle shot yang sepertinya dibuat tribute untuk RTS game. hahaha! Singkatnya seperti menonton FAST n FURIOUS tapi versi TANK Battle!

“Za Rodinuuuuuuu! Za Stalinaaaaaaaa!”

My Personal Rating: 7.5 / 10
Like Movies Explorer Club
Visit Moviexplorers.com

0 Shares

Written by Galih Aristo

Green Gentleman | Urban Walker | Monsterologist | Founder of Pure Ink Creative Studio | Movies Explorer Club | World Mythology Community | Gotham Citizen Club.