Review: Shazam!

Review: Shazam!

0 Shares

Synopsis:

Seorang anak mendapatkan kekuatan mistis dari seorang penyihir misterius. Namun namanya juga anak- anak, kekuatan tersebut dipakai hanya untuk seru- seruan saja. Sampai seorang penjahat yang berambisi untuk memiliki dan menguasai kekuatan tersebut muncul dan berencana untuk membunuhnya.

Review:

Pasca keberhasilan The Dark Knight Trilogy dan Watchmen, DC memiliki ambisi untuk mengalahkan pesaing (baca: Marvel) dengan memfilmkan semua jagoan- jagoannya. Namun dengan tone yang dark dan gelap. Alhasil, meski cukup bagus secara penghasilan, namun tidak bisa mengalahkan kedigdayaan MCU. Tapi untuk hardcore fanboy cukup kena. Namun belakangan ini, sepertinya DC sudah sadar kalau bisa memuaskan 1000 orang, kenapa hanya memuaskan 500 orang? Kalau bisa memuaskan seluruh penonton, kenapa hanya fokus ke fanboy saja?

Film Shazam! secara plot dan bisa dilihat dari trailer sudah fun, lucu, dan menarik. Terbukti dari hasil akhir memang ternyata filmnya sangat asik. Zachary Levi dan Asher Angel berhasil membawakan karakter utama dengan sukses. Perpaduan antara anak pintar dan superhero yang polos, lugu, dan lucu menjadi daya jual tersendiri untuk filmnya. Untuk special effectnya termasuk bagus. Meskipun dibandingkan dengan film Aquaman, masih kurang megah, ya karena tuntutan skenario pastinya.

Secara kemasan, Shazam! memang sangat ngepop dan selera orang kebanyakan banget. Tapi meskipun begitu, DC tidak lupa memanjakan fanboy dengan beberapa cameo. Terlebih dua kejutan masing- masing di menjelang akhir dan di penghujung film yang pastinya akan dipenuhi dengan excitement tersendiri. Oh iya jangan lupa dua credit scene yang cukup menarik dan layak ditunggu. (dnf)

Rating:

9/10

0 Shares

Written by Daniel Effendie

I'm just a humble person who happens to love movies. And I love to share my thoughts around movies to others, such as reviews and any other articles. That what drived me to create my own movieblog.... http://themoviegoersblog.wordpress.com/