REVIEW: OCEAN’S 8 (2018): Star-Studded Cast Really Makes This Heist Feels Sexy and Glamorous!

REVIEW: OCEAN’S 8 (2018): Star-Studded Cast Really Makes This Heist Feels Sexy and Glamorous!

“Whatever happened tonight, remember, you don’t do it for me, you didn’t do it for you. There’s 8 years old little girl who laying on the bed,imagine her become a criminal, let’s do this for her”- Debbie Ocean.

Ketika seseorang yang merupakan bekas kriminal keluar dari penjara, hal pertama yang dibayangkannya bisa beragam. Ada yang berpikir hidup normal, ada yang berpikir untuk merubah sikapnya, dan ada pula yang tidak jera dan ingin mengulanginya. Bagi mereka yang ingin mengulanginya, tentu mereka harus belajar dari kesalahan aksi mereka yang membuat mereka bisa ditangkap pihak berwajib. Untuk itulah, dibutuhkan sebuah tim dan persiapan yang betul-betul matang.

Semua tentu tidak lupa dengan franchise Ocean’s yang berawal dari Ocean’s Eleven dengan Danny Ocean dan komplotannya yang melakukan pencurian besar-besaran. Pada 2018, sebuah spin-off dari franchise Ocean’s yang semua castnya adalah wanita resmi dirilis bertajuk “Ocean’s 8”. Disutradarai oleh Gary Ross, “Ocean’s 8” menghadirkan Sandra Bullock, Cate Blanchett, Anne Hathaway, Mindy Kaling, Sarah Paulson, Awakwafina,Rihanna dan Helena Bonham Carter bersama Richard Armitage, James Corden dan penampilan cameo para public figure yang sudah tidak asing lagi mulai dari Kim Kardashian, Serena Williams,Heidi Klum sampai Kendall -Kylie Jenner.

Debbie Ocean adalah adik dari Danny Ocean yang memiliki kemampuan sama seperti Danny : mencuri. Setelah dibebaskan dari Nichols Women Prison, Debbie memiliki rencana untuk melakukan pencurian terbesar abad ini bertempat di event Met Gala yang mana dihadiri oleh banyak public figure. Debbie menemui rekannya,Lou dan mencari orang-orang untuk membantu aksi mereka tersebut mulai dari desainer Rose Weil, ahli perhiasan Amita, seorang pesulap jalanan Constance, hacker Nine Ball, Tammy yang juga merupakan rekan Debbie semasa masih beraksi. Mereka akan mencuri kalung Toussaint dari toko perhiasan ternama Cartier yang  nilainya mencapai $150,000,000 dan akan dikenakan pada leher Daphne Kluger, seorang celebrity yang menjadi duta Met Gala tahun ini.

Bagaimana aksi Debbie dan kawanannya dalam menjalankan aksinya di Met Gala?

Apa sebenarnya yang diinginkan oleh Debbie dibalik aksi pencurian tersebut? Adakah maksud lain?

REVIEW:

Sebuah film yang mengangkat tema heist atau pencurian harus memperlihatkan semuanya dengan sistematik, teratur dan menarik. Gary Ross sebagai sutradara tidak menyia-nyiakan talenta para cast dalam Ocean’s 8. Hal ini dibuktikan dengan rapihnya eksekusi Ross terhadap aksi kawanan Debbie di Met Gala yang cukup ramai. Tidak hanya itu, konflik sebelum aksinya berjalan antara Debbie dan Lou juga mengalir mulus. Untuk komedinya sendiri banyak bit yang cukup membuat tertawa. Performa Sandra Bullock, Cate Blanchett dan Anne Hathaway menjadi sorotan dalam Ocean’s 8 terutama Hathaway yang tampil “menggoda” namun tetap tampil glamor dan modis tetapi acungan jempol patut diberikan kepada Awkwafina yang memerankan sosok Constance. Bagaimana tidak, setiap Constance muncul di layar, aksi-aksiny selalu menjadi pusat perhatian penonton dan Rihanna yang tampil cool namun bisa juga modis sebagai Nine Ball seakan menghapus dosanya di dua film sebelumnya yakni Battleship dan Valerian and The City of a Thousand Planet.

Scoring tiap scene juga cukup mulus dalam tiap scenenya. Kejutan dari kemunculan salah satu rekan Danny Ocean juga cukup mengejutkan penonton terutama mereka yang mengikuti franchise Ocean’s. Pada akhirnya, “Ocean’s 8” menjadi sebuah film tema heist yang sexy, glamor dibalut dengan twist, sama seperti wanita yang menyimpan maksud dibalik setiap tindakannya tersebut. Ya, seperti itulah.

4 dari 5


Written by Shadow

Ordinary College Student, Anime Freak, Movie is my Passion