REVIEW: KINGSMAN: THE GOLDEN CIRCLE (2017)

REVIEW: KINGSMAN: THE GOLDEN CIRCLE (2017)

“Have something to lost makes life worth-living”-Harry Hart

Ketika puncak karir kita ada diatas, pasti ada oknum yang diam-diam mengintai dan mencari waktu yang tepat untuk muncul dihadapan kita. Terbakar oleh rasa iri hati, Ia bisa saja semakin mematikan dan terlihat berbahaya. Meski begitu, harga diri kita dalam puncak karir tersebut juga diuji apakah kita layak berada di atas?

Sukses mengejutkan penonton pada 2014 lewat “Kingsman: The Secret Service”, Matthew Vaughn kembali dalam sekuel yang masih diadaptasi dari komik “The Secret Service” yang dikarang oleh Mark Millar dan Dave Gibbon bertajuk “Kingsman: The Golden Circle”. Cast yang terlibat diantaranya adalah Taron Egerton,Colin Firth,Channing Tatum,Mark Strong,Michael Gambon, Jeff Bridge, Hall Berry,Pedro Pascal, Edward Holcroft, Sophie Cookson, Bruce Greenwood,Hanna Alstrom,Poppy Delevingne dan penampilan spesial musisi Sir Elton John.

Setelah berhasil menghentikan niat jahat Richmond Valentine dan Gazelle, Eggsy Unwin kembali menjalani kehidupannya sebagai agen Kingsman dan juga kekasih dari Princess Tilde yang sudah dipacarinya cukup lama dan hubungan mereka semakin serius. Namun Ia tidak menyangka, Charlie Hesketh, pelamar yang ikut training bersamanya di Kingsman masih hidup dan memburu Egssy. Terungkap bahwa Charlie bekerja untuk sebuah organisasi misterius bernama “The Golden Circle” yang dipimpin Poppy Adams yang menjadi kartel narkoba terbesar. Mengetahui upaya Kingsman untuk menghalanginya,Poppy membumihanguskan markas besar Kingsman sekaligus toko pakaian Kingsman di London yang menewaskan orang-orang terdekat Eggsy termasuk anjing kesayangannya,J.B. Terdesak, Eggsy dan Merlin memutuskan untuk pergi ke Statesman di Kentucky dan bekerjasama dengan mereka untuk meringkus Poppy dan The Golden Circle. Namun itu semua hanya awal dari rencana besar Poppy terhadap dunia. Ditengah konflik, Eggsy dan Merlin dikejutkan dengan kemunculan kembali Harry Hart.

Apa yang direncanakan Poppy Adams ?

Bagaimana Harry Hart bisa kembali “hidup”?

Mampukah Kingsman dan Statesman bekerjasama menghentikan The Golden Circle?

REVIEW:

Berdurasi 140 menit, Matthew Vaughn menaikkan lagi kadar aksi dibalut humor dalam “Kingsman: The Golden Circle” yang mampu membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal. Harus diakui, Vaughn yang menulis ceritanya kami rasa agak bertele-tele. Meskipun durasinya dirasa terlalu lama, action sequence dalam “Kingsman: The Golden Circle” masih akan membuat keseruan tersendiri bagi kalian penikmat film-film popcorn flick seperti ini. Ada baiknya sebelum menyaksikan “The Golden Circle”, kalian harus menonton “Kingsman: The Secret Service” sebab benang merah dan jawaban mengapa Harry Hart dapat kembali hidup dijelaskan dengan baik disini. Proses perkenalan kembali ¬†yang “awkward” antara Egssy,Merlin dan Harry diterjemahkan dengan baik terutama oleh Colin Firth yang mampu tampil lugu dan tidak tahu apa-apa. Deretan cast lainnya seperti Halle Berry yang berperan sebagai Ginger Ale cukup baik menjalin chemistry dengan Mark Strong sebagai Merlin. Mark Strong sendiri dalam “The Golden Circle” menjadi pusat humoritas terjadi karena Merlin yang dimainkannya benar-benar mengocok perut penonton lewat jokes-jokes. Pedro Pascal sebagai Agent Whiskey terlihat sangat western dan adegan battle-scenenya sangat memukau mata. Namun terlihat Channing Tatum menjadi cast yang “sia-sia”. Mengapa sia-sia? karena Tatum hanya kebagian peran sebagai seorang agen yang kelakuannya bad boy meski Ia bisa membawakan karakter Tequila dengan baik.

Julianne Moore sebagai Poppy Adams bisa dibilang sebagai seorang villain yang menjalankan aksinya namun tanpa banyak intimidasi. Manis, cantik namun mematikan. Apalagi ketika Ia tersenyum, sekilas kita tidak melihat seorang aktris berumur 56 tahun melainkan seorang penjahat ,psikopat ambisius yang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Scoring-scoring dan lagu-lagu bertema Country siap memanjakan telinga para penonton seperti track utamanya “Country Road,Take Me Home”. Pada akhirnya, meski durasi cukup lama, namun “Kingsman: The Golden Circle” memberikan dua kali lebih banyak aksi dan tawa. Oh iya, Penampilan Sir Elton John dalam film ini dijamin akan membuat kalian terkejut sekaligus terperangah. Ia mencuri sebagian scene ,lho.

4/5

 


Written by Shadow

Ordinary College Student, Anime Freak, Movie is my Passion