REVIEW: “KINGDOM” (Mini Series – Netflix)

REVIEW: “KINGDOM” (Mini Series – Netflix)

0 Shares

KINGDOM, mini series korea di Netflix ini menawarkan pendekatan yang cukup fresh untuk film bertema Zombies! Settingnya di era medieval korea, Dinasti Joseon, inti ceritanya adalah perebutan tahta antara beberapa pihak yang ingin berkuasa, dibumbui “plague” yang mampu membuat orang mati, bangkit kembali.

Season 1 ini terdiri dari 6 episode. Ceritanya di episode 1-2 agak berasa lambat, pengenalan karakter, asal muasal masalah, dan semuanya mulai menjadi chaos di episode 3-6.

Tipe zombiesnya yang bisa lari. Ada konsep yang cukup menarik disini, zombiesnya hanya bisa bangkit ketika matahari sudah terbenam. Jadi ada waktu untuk para survivor bersiap-siap, tapi justru jadi lebih seru juga karena harus berlomba-lomba dengan waktu. Semua zombies dilawan dengan senjata-senjata era medieval korea, well, sudah ada senapan primitif dengan bubuk mesiu sih.

Kualitas series ini cukup terasa colossal, terasa bahwa project ini dibuat dengan budget yang cukup fantastis, bahkan ada satu crew produksi bagian Art yang meninggal karena “overwork” semasa film ini diproduksi.

Cerita KINGDOM diadaptasi dari webcomic “The Kingdom of the Gods”. Sang penulis naskah, Kim Eun Hee mengatakan bahwa ide cerita tentang epidemik zombie yang menyerang Dinasti Joseon sudah ada sejak tahun 2011 lalu.

Overall, KINGDOM cukup menghibur, lumayan disturbing, gore, sadis, darah2. Ada beberapa plot twist yang cukup mengejutkan, terutama di ending season 1 inih. Oh iya, gak usah terlalu buru-buru nontonnya, karena Season 2-nya masih akan dirilis tahun depan. Hahaha!

Enjoy!

My personal rating: 7.5 / 10
Like Movies Explorer Club
Visit Moviexplorers.com

 

0 Shares

Written by Galih Aristo

Green Gentleman | Urban Walker | Monsterologist | Founder of Pure Ink Creative Studio | Movies Explorer Club | World Mythology Community | Gotham Citizen Club.