REVIEW: “KILLERS” (2014)

REVIEW: “KILLERS” (2014)

0 Shares

01-KILLERS

“It Makes You Feel….Better” – Nomura Shuhei

Jeda dua tahun setelah bermain dalam ‘SANG PENARI’ membuat Oka Antara rindu bermain film lagi. Dan pada akhir 2012, sebuah project baru garapan Mo Brothers yang sukses lewat ‘RUMAH DARA’ berjudul “KILLERS” resmi memulai proses produksinya.

Bersetting di 2 Negara, Indonesia dan Jepang, KILLERS diproduksi atas kerjasama Nikkatsu ,Guerilla Merah Films, Merantau Films,XYZ Films, DAMN ! Inc ,dan Million Pictures.

Ini juga merupakan debut Daniel Mananta sebagai executive producer ,dan dibintangi Kazuki Kitamura,Oka Antara, Luna Maya Rin Takanashi, Ray Sahetapy juga Epy Kusnandar.

KILLERS menceritakan :

Tokyo. Nomura Shuhei ,seorang eksekutif muda berkarismatik ini ternyata memiliki kegilaan yang membuat ia bisa dibilang “sakit”,yakni membunuh dan lebih sakitnya lagi,ia mengupload aksinya tersebut ke internet,tepatnya sebuah chat room. Seorang gadis bernama Hisae Kawahara mencuri perhatiannya .Ternyata Hisae memiliki seorang adik bernama Soichi yang ternyata mengalami autisme.

Jakarta. Bayu Aditya, seorang jurnalis yang ambisius sedang berusaha membongkar kasus korupsi seorang politikus bernama Dharma ,ternyata malah membuat rumah tangganya bersama Dina berantakan. Frustasi,Bayu melihat video dari Nomura dan terinspirasi melakukan hal yang sama.

Singkat kata,kedua orang ini akhirnya bertemu di Jakarta. Dan kekacauan serta pertumpahan darah tidak terelakkan semakin tidak terkendali.

Bagaimanakah akhir dari pertemuan mereka ?

Bagaimana hubungan Hisae dan Nomura kelak ?

Akankah Bayu dan Dina kembali rujuk ?

Apa yang akan dilakukan Dharma untuk semakin menjatuhkan pamor Bayu ?

REVIEW :

Film-film garapan Mo Brothers selalu menampilkan hal berbau kekerasan yang real. KILLERS kembali menjadi panggung Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel untuk membuat penonton merasakan apa yang ada di benak mereka ketika sedang tertekan seperti Bayu. Mereka benar-benar membuat film ini terlihat sebagai realita. Terlihat dari baik segmen Jakarta maupun Tokyo, kedua segmen ini cukup menggambarkan realita kehidupan di kedua kota besar tersebut.

Adegan gore masih mewarnai film ini,dan dijamin akan membuat kalian speechless dan ternganga bahkan merasa ngeri. Kazuki Kitamura berhasil memerankan sosok Nomura dengan sangat baik, ia berhasil menampilkan aura innocent sekaligus killer nya secara terpisah. Namun performa Oka Antara juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Oka berhasil menampilkan karakter naif nya dari seorang suami hingga menjadi seorang killer. Belum lagi penjiwaan Oka benar benar membuat saya berkata ” sakit juga ni orang”.

Penampilan cast lain seperti Ray Sahetapy,Epy Kusnandar juga cukup mumpuni sebagai lakon antagonis. Luna Maya meluapkan semua emosinya untuk peran Dina ini.

Overall,KILLERS merupakan sebuah film dimana kekerasan menjadi adiktif dan pada akhirnya kita akan mengerti bahwa semua yang dimulai harus diakhiri,dan ada harga yang harus dibayar dalam melakukan sebuah tindakan.

KILLERS akan tayang mulai 6 Februari 2014 di XXI dan Blitzmegaplex !

9,5/10

 

Banner-Killers-Leaderboard New

0 Shares

Written by Shadow

Ordinary College Student, Anime Freak, Movie is my Passion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *