REVIEW: HOTEL TRANSYLVANIA 3: SUMMER VACATION (2018): Best Installment Yet Of The Franchise!

REVIEW: HOTEL TRANSYLVANIA 3: SUMMER VACATION (2018): Best Installment Yet Of The Franchise!

“We must honor our past but we make our future”- Drac/Dracula

Setelah menjalani hari-hari yang berat, kita pasti perlu melepaskan kejenuhan tersebut dengan berlibur,bukan? berlibur dapat membawa dampak positif seperti mempererat ikatan keluarga bahkan mungkin menemukan tambatan hati. Untuk hal yang kedua ini, siapapun yang bertemu dengan orang yang sudah disukai pada pandangan pertama pasti akan sejenak menghilangkan tujuan berlibur demi mendekatinya,bukan? Bagaimana jika orang tersebut bukan orang yang tepat?

Sempat mengecewakan dalam “Hotel Transylvania 2” tidak membuat sutradara Genndy Tartakovsky untuk berhenti membuat kelanjutan kisah Dracula dan para penghuni hotel khusus monster tersebut. Di tahun 2018 ini, Ia akhirnya merilis sekuel kedua dari Hotel Transylvania dengan judul “Hotel Transylvania: Summer Vacation” (judul internasionalnya adalah Hotel Transylvania: A Monster Vacation). Para voice-castnya pun masih sama dari film kedua seperti  Adam Sandler, Andy Samberg, Selena Gomez, Kevin James, David Spade, Steve Buscemi, Keegan-Michael Key, Molly Shannon, Fran Drescher, bersama Mel Brooks dengan penambahan cast baru seperti Kathryn Hahn dan Jim Gaffigan.

Melanjutkan dari “Hotel Transylvania 2”, Drac yang merasa kesepian karena tidak bisa menemukan sosok yang dapat menerimanya mendapat kejutan dari Mavis, anaknya yang telah menikah dengan Johnny berupa liburan di sebuah kapal pesiar bersama seluruh penghuni seperti Murray si mummy, Wayne dan Wanda ,pasangan werewolf bersama anak-anak mereka,Frank dan Eunice,pasangan Frankenstein sampai Griffin si manusia kasat mata. Drac yang merasa liburan itu tidak penting mendadak menjadi salah tingkah setelah berjumpa dengan kapten kapal tersebut, Ericka. Sontak, Drac merasakan “zing” pada Ericka. Tetapi, tanpa Drac dan kawan kawannya sadari, Ericka menyimpan sebuah rahasia yang bisa membahayakan kaum monster yang tengah menikmati liburan mereka tersebut.

Apakah Drac benar-benar tertarik terhadap Ericka?

Siapa Ericka sebenarnya? Dan apa rahasia yang disimpannya tersebut?

REVIEW:

Berdurasi 97 menit, “Hotel Transylvania 3: Summer Vacation” menyajikan plot cerita yang mudah diprediksi oleh penonton. Sekuel kedua ini jauh lebih fun ketimbang film keduanya dengan banyak ulah kocak dari kawan-kawan Drac seperti Murray si mummy, Frank si Frankenstein dan Griff si manusia kasat mata. Alurnya sendiri tidak begitu sulit bagi anak-anak untuk mengerti inti ceritanya. Disini nilai keluarganya lebih ditingkatkan dan hal tersebut diperlihatkan dengan hubungan Mavis dan Dracula yang sama-sama ingin merasakan momen keluarga bersama-sama. Visualisasinya sendiri sangat menarik terutama bagi penonton anak-anak.

Yang cukup memuaskan dalam “Hotel Transylvania 3” ini adalah deretan hits-hits yang populer yang dijamin sekali mendengarnya, kaki akan mengikuti ritme dan irama musiknya. Sebut saja lagu-lagu pop legendaris seperti “Don’t Worry Be Happy” dari Bobby McFarlane, “Macarena” dari Los del Rios sampai “Magic”nya Bruno Mars semua bisa kalian dengar di dalam film ini. Oh,tidak ketinggalan, upbeat yang dijamin buat penggemar EDM dari DJ Tiesto tidak ketinggalan semakin memeriahkan suasana di film ini. Scoring dari Mark Mothersbaugh juga cukup membantu mendramatisir tiap scenenya. Keseruan di film ini sendiri masih tetap mengandung kelucuan yang sayang untuk dilewatkan. Pertarungan terakhir melawan antagonisnya saja dijamin membuat tertawa.

 

“Hotel Transylvania 3: Summer Vacation” bisa dikatakan sebagai installment terbaik sejauh franchise ini mulai digarap. Meskipun ceritanya mudah diprediksi dan ditebak, deretan lagu-lagu yang memancing untuk berjoget ditambah kelucuan demi kelucuan dari tiap karakternya dipastikan akan membuat anak-anak menyukai film animasi yang satu ini.

3,5 dari 5


Written by Shadow

Ordinary College Student, Anime Freak, Movie is my Passion