REVIEW: FIVE FEET APART (2019): Melodrama Yang Mengaduk Perasaan Dengan Pesan Moral Yang Positif Tentang Menjalani Hidup!

REVIEW: FIVE FEET APART (2019): Melodrama Yang Mengaduk Perasaan Dengan Pesan Moral Yang Positif Tentang Menjalani Hidup!

0 Shares

Hal pertama yang dialami manusia ketika mereka terlahir ke dunia adalah mendapatkan sentuhan dari orangtua mereka yang telah melahirkan mereka. Tanpa disadari,menyentuh merupakan salah satu bentuk komunikasi disamping ucapan dan perkataan. Dan, ketika dewasa dan memiliki hubungan yang lebih luas, kita tentu lebih banyak memperhatikan orang yang kita sayangi,bukan? Namun bagaimana jika kalian tidak diizinkan untuk berdekatan satu sama lain dan tidak dapat menyentuh?

Itulah sekelumit premis dari “Five Feet Apart” yang bergenre drama-romance, menghadirkan Haley Lu Richardson, Cole Sprouse, Moises Arias, Kimberly Hebert Gregory, Parminder Nagra, Claire Fortani, Emily Baldoni, Cynthia Evans, Gary Weeks, Sophia Bernard dan Cecilia Leal. Film ini disutradarai oleh Justin Baldoni dan diproduksi oleh CBS Films dengan distributor Lionsgate yang akan dirilis pada 15 Maret 2019.

Stella Grant adalah seorang remaja wanita yang sudah lama dirawat di St.Grace Regional Hospital karena menderita penyakit bernama Cystic Fibrosis yang membuat tubuh kelebihan lendir. Stella bersahabat dengan Poe Ramirez yang juga menderita penyakit serupa. Suatu ketika, Stella berjumpa dengan Will Newman, pasien baru yang juga dirawat dirumah sakit tersebut dengan penyakit yang sama seperti yang diderita oleh Stella tetapi Will sudah terinfeksi bakteri B.Cepalia. Will yang melihat Stella merasakan perasaan jatuh cinta namun baik Will amupun Stella tidak bisa berdekatan dan harus menjaga jarak sekitar 6 kaki atau 1,8 meter atau mereka akan saling menularkan virus penyakit tersebut.

Bagaimana jalinan kisah kasih Stella dan Will selanjutnya?

Apakah Stella dapat disembuhkan?

REVIEW:

Jangan samakan Five Feet Apart dengan The Fault in Our Stars yang sama-sama bersetting kisah cinta antara penderita penyakit yang sama. Five Feet Apart dimulai dengan alur yang cukup lambat dengan quote dari Stella diawal film yang cukup merefleksikan bagaimana kontak pertama manusia ketika terlahir di dunia. Setelahnya, perkenalan karakter Stella yang dideskripsikan cukup baik dan sesuai dengan generasi millenial. Haley Lu Richardson tampil cukup baik dalam memerankan Stella. Ketika film sudah memasuki konflik dengan Will yang diperankan oleh Cole Sprouse muncul, pennton akan dibawa hanyut dalam romansa mereka yang unik, penuh makna dan pesan positif tentang bagaimana untuk tidak pasrah dengan keadaan meskipun harapannya kecil. Deretan karakter pendukungnya juga tampil cukup baik mulai dari perawat yang memantau Stella, Barb yang keras dan tegas dengan komitmennya sebagai seorang perawat ,diperankan oleh Kimberly Hebert Gregory dengan baik. Ada juga Poe Ramirez yang memberi sebuah candaan dengan tingkahnya ,diperankan oleh Moises Arias.

Five Feet Apart semakin menghanyutkan penonton dengan score yang digarap oleh Bryan Tyler dan Breton Vivan. Meski begitu, kekurangan Five Feet Apart adalah masih ada beberapa hal yang kurang jelas. Meski begitu, Five Feet Apart layak ditonton bersama orang yang kalian kasihi karena pesan moralnya yang memotivasi.

3,5 dari 5

0 Shares

Written by Shadow

Ordinary College Student, Anime and Tokusatsu Freak, Movie is my Passion