REVIEW: Escape Room (2019)

REVIEW: Escape Room (2019)

0 Shares

Synopsis:

6 orang asing yang tidak saling kenal dikumpulkan di dalam satu tempat untuk memecahkan teka- teki di dalam game Escape Room sebelum waktu yang ditentukan habis dan nyawa mereka menjadi taruhannya.

Review:

Dalam beberapa tahun ke belakang ini, game Escape Room menjadi sebuah hiburan alternatif. Di Indonesia sendiri, game macam ini banyak di pusat keramaian seperti di Taman Hiburan atau di mal- mal. Di dalam game tersebut kita diberikan waktu untuk memecahkan teka- teki dan puzzle untuk mendapatkan kunci yang bisa membuka pintu ruangan tersebut. Biasanya setelah waktu yang ditentukan habis, seorang petugas akan masuk ke dalam dan memberikan petunjuk yang terlewat atau jawaban atas teka- teki tersebut.

Sebenarnya tinggal menunggu waktu saja sebelum game model ini diangkat menjadi film yang pastinya sangat cocok jika bergenre horor atau thriller. Apalagi jika dibumbui elemen gore. Untuk sebagai sebuah film thriller horor, film ini cukup menghibur. Mengingatkan kita kepada franchise film Saw, di mana biasanya sang korban diajak “bermain” dalam waktu tertentu untuk menyelamatkan diri dari maut. Yang bagus dari film ini adalah bahwa tidak di setiap tahapan game ada karakter yang mati. Jadi di setiap level game kita pun akan mereka- reka apakah karakter ada yang mati atau tidak.

Filmpun dihiasi dengan adegan- adegan yang cukup menegangkan. Hanya saja, yang kurang dari film ini adalah level violence dan gore yang harusnya bisa ditambah untuk meningkatkan ke-horor-an film ini. Apakah akan ada sekuel? Ending film memberikan kemungkinan tersebut, dan saya amat menunggu dan pastinya dengan tingkat kerumitan serta “Escape Room” yang lebih menarik dari film pertamanya ini. (dnf)

Rating:

7.5/10

0 Shares

Written by Daniel Effendie

I'm just a humble person who happens to love movies. And I love to share my thoughts around movies to others, such as reviews and any other articles. That what drived me to create my own movieblog.... http://themoviegoersblog.wordpress.com/