REVIEW: CRAYON SHINCHAN THE MOVIE : BAKU MORI, KUNGFU BOYS RAMEN CHAOS ! (2018)

REVIEW: CRAYON SHINCHAN THE MOVIE : BAKU MORI, KUNGFU BOYS RAMEN CHAOS ! (2018)

“Only the one with soft heart that can master Puni Puni Fist”- Suhu

Seiyuu : Akiko Yajima , Satomi Korogi, Chie Satou , Mari Mashiba , Miki Narahashi, Megumi Han,Tamao Hayashi,Toshiyuki Morikawa,Teiyu Ichiryusai, Daisuke Sakaguchi, Makiko Ohmoto.

Bicara soal beladiri, beladiri yang cukup dikenal di belahan dunia manapun adalah Kung Fu yang berasal dari China. Beladiri yang menggunakan jiwa ,raga dan keseimbangan chi ini bukan sekedar ilmu beladiri seperti layaknya Kendo atau sejenisnya. Berlatih Kung Fu bukanlah hal yang mudah karena pikiran orang yang ingin belajar Kung Fu adalah orang yang dapat mengosongkan pikiran dan hatinya.

Movie ke 26 dari franchise Crayon Shinchan akhirnya segera menyapa Indonesia. Bertajuk ” Crayon Shinchan 2018: Baku Mori! Kungfu Boys Ramen Chaos”, sutradara dari film ke 26 Shinchan ini adalah Wataru Takahashi yang juga menyutradarai Movie Shinchan di 2016 berjudul “Fast Asleep!! Dreaming World Big Assault” dengan naskah yang ditulis oleh Kimiko Ueno (Crayon Shinchan: My Moving Story! Cactus Large Attack!). Di Jepang, Film ke 26 Shinchan ini telah dirilis pada 13 April 2018. Untuk peredaran di Indonesia, CB International Pictures dan ODEX Private Limited kembali dipercaya.

Kisah movie ke 26 ini bersetting di Aiya City, daerah pecinan atau Chinatown nya Kasukabe, kota dimana Shinchan tinggal. Shinchan dan teman-temannya bertemu dengan Ran, Suhu di restoran mereka yang tua yang terancam digusur untuk diubah menjadi restoran Ramen Panda Hitam yang dikepalai oleh Donpanpa yang memiliki panda bernama HeiHei. Singkat kata, Suhu ternyata merupakan master Kung Fu yang mengetahui jurus rahasia “Puni Puni Fist” yang kabarnya berkekuatan sangat besar. Shinchan dan teman-temannya pun mulai belajar Kung Fu. Namun, kekacauan terjadi di Kasukabe dimana orang-orang mengamuk setelah memakan Ramen Panda Hitam tersebut. Waktu semakin menipis dan Shinchan bersama teman-temannya akan terlibat dalam pertarungan Kung Fu demi menyelamatkan Kasukabe.

REVIEW:

Movie ke 26 berdurasi 103 menit ini menggabungkan dua kultur dari negara Asia yang agak berdekatan. China dan Jepang dimana China menjadi latar dengan Ramen dari Jepang menjadi aktornya. Disini lelucon-lelucon khas Shinchan masih tidak berubah dan kali ini , kadar dramanya cukup emosional. Mengapa? karena ada hal yang tidak akan kalian duga dari Shinchan terhadap Himawari. Disamping itu, movie ini pun menjanjikan adegan aksi Kung Fu yang cukup seru meski jurus-jurusnya cukup nyeleneh dan membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

Meski penuh dengan lelucon dewasa khas Shinchan, movie ke 26 ini masih memberikan pesan moral yang positif terkait relasi antar manusia. Tidak hanya itu, nilai-nilai persahabatan yang terjalin antara Shinchan dengan teman-temannya juga semakin dipererat. Bagi kalian yang menyukai kekonyolan Shinchan, wajib banget ditonton film ke 26 ini mulai 30 Mei 2018 di CGV Cinemas, Cinemaxx Theater,Platinum Cineplex dan Flix Cinema.

4/5

 

 


Written by Shadow

Ordinary College Student, Anime Freak, Movie is my Passion