REVIEW: BAD TIMES AT THE EL ROYALE (2018) : A 60’s Neo Noir Drama That Keep It Tense Till The Final Act!

REVIEW: BAD TIMES AT THE EL ROYALE (2018) : A 60’s Neo Noir Drama That Keep It Tense Till The Final Act!

0 Shares

We have to get away as far away from him possible.“- Darlene Sweet

Ada yang berkata bahwa Nasib itu merupakan sebuah kebetulan. Pernah berjumpa di suatu tempat dimana orang-orang yang kalian jumpai memiliki satu hubungan yang sama dengan kalian? Masa lalu seseorang memang tidak akan pernah bisa lepas dari seseorang. Bagaimana jika nasib dan masa lalu mempertemukan orang-orang yang tidak saling mengenal dengan koneksi yang sama ?


Itulas sedikit premis dari “Bad Times at The El Royale”, sebuah film bergenre Neo-noir berpadu Thriller yang ditulis naskahnya juga disutradarai oleh Drew Goddard. Deretan castya pun beragam mulai dari Jeff Bridges, Cynthia Erivo, Jon Hamm, Dakota Johnson, Cailee Spaeny dan Chris Hemsworth juga Nick Offerman, Xavier Dolan, Shea Wigham, Mark O’Brien,Charles Halford, Jim O’Heir, Manny Jacinto, Alvina August dan Gerry Naim. “Bad Times at The El Royale” melakukan premiere di acara Fantastic Fest pada 27 September 2018 dan rilis di Amerika pada 12 Oktober 2018. Sedangkan untuk Indonesia, akan tayang pada 26 Oktober 2018.


1969. seorang pastor bernama Daniel Flynn berjumpa dengan Darlene Sweet, seorang penyanyi, Seymour ‘Laramie’ Sullivan yang berprofesi sebagai seorang salesman vaccum cleaner dari Calhoun Appliances dan Emily Summerspring, seorang wanita misterius yang memiliki misi menyelamatkan Rose , saudarinya yang ditahan oleh kelompok okultisme yang dipimpin oleh Billy Lee di sebuah hotel bernama El Royale. Tidak hanya itu, keadaan hotel yang sepi menambah misteri terlebih dengan keberadaan Miles Meller sang bellboy hotel tersebut yang jarang terlihat. Mereka semua memiliki masa lalu yang ingin dipendam dan ketika malam tiba, semuanya akan terhubung pada satu koneksi yang sama.

Apa koneksi antara mereka semua?

Siapa yang akan bertahan dan siapa yang akan tewas di hotel tersebut?

REVIEW:

141 Menit yang penuh lapisan twist. Goddard selaku sutradara berani mengadopsi aura yang sering diterapkan oleh Quentin Tarantino dalam film-filmnya di Bad Times at The El Royale ini. Naskah yang ditulisnya bersama Jeremy Latcham benar-benar menjaga intensitas dan ketegangan saat rahasia para tamu hotel tersebut mulai terungkap.Tidak hanya itu, Martin Whist sebagai Production Designer merancang set hotel El Royale benar-benar seperti era 60’an lengkap dengan jukebox dan arsitektur sederhana khas hotel perbatasan Amerika pada era tersebut. Akting para cast sendiri luar biasa dalam menyembunyikan identtitas rahasianya mulai dari Jeff Bridges yang tampil memukau sampai final act, Cynthia Erivo yang suaranay merdu ketika tengah bernyanyi, Dakota Johnson yang misterius tetapi mematikan, Jon Hamm yang sedikit bisa mencairkan ketegangan lewat jokes komedinya sampai Chris Hemsworth yang tampil karismatik ,slengean bahkan bersikap layaknya maniak sebagai Billy Lee. Tetapi credit layak diberikan kepada Lewis Pullman yang memerankan sosok Miles Miller. Penonton tidak akan menyangka twist tentang tokoh ini justru membuat hampir semua terkejut jelang final act. Dan Pullman menjalankan final actnya dengan beringas.

Berhubung eranya 60’an , film ini juga memiliki deretan lagu-lagu di era tersebut seperti : The Four Preps – 26 Miles (Santa Catalina), Edwin Starr – Twenty Five Miles, The American Breed – Bend Me, Shape Me, Alana Da Fonseca – He’s A Rebel, Four Tops – I Got A Feeling, Frankie Valli – Can’t Take My Eyes Off You, Four Tops – Bernadette, The Crystals – He’s Sure The Boy I Love, The Box Tops – The Letter, The Mamas & The Papas – Twelve Thirty (Young Girls Are Coming To The Canyon) sampai Tommy Roe – Baby, I Love You yang seperti sudah disebutkan di atas membuat film ini seperti memiliki aura ala Tarantino. Tiap adegan memiliki lagu nya tersendiri bahkan adegan tegang saja bisa dengan mulus dipadukan dengan lagu laguny termasuk separuh menuju akhir.

Memulai 1st actnya dengan luwes meski agak draggy di pertengahan, Drew Goddard membungkam kantuk penonton dengan third sekaligus final act yang luar biasa dalam “Bad Times at The El Royale”.

4 dari 5

0 Shares

Written by Shadow

Ordinary College Student, Anime and Tokusatsu Freak, Movie is my Passion