REVIEW: ANT-MAN AND THE WASP (2018): More Family Friendly Even Make Same Villain Mistakes!

REVIEW: ANT-MAN AND THE WASP (2018): More Family Friendly Even Make Same Villain Mistakes!

“I do some dumb things, and the people I love the most, they pay the price.”-Scott Lang

Kehilangan orang yang kita cintai ,apalagi jika mereka masih menjadi bagian dari keluarga kita pasti akan membuat siapapun nekad mencari keberadaannya meskipun harus mengorbankan segalanya,bukan? Terkadang, banyak yang berkata “relakan saja” dengan mudah. Namun, ikatan keluarga itu adalah ikatan terkuat yang tidak bisa dipisahkan oleh siapapun dan keluarga merupakan hal yang berharga.

Sukses mengejutkan publik dengan keunikan cerita dan humornya dalam “Ant-Man” (2015), Marvel Studios pada 2018 akhirnya merilis sekuelnya yang berjudul “Ant-Man and The Wasp” yang menjadi film ke 20 dalam Marvel Cinematic Universe. Masih mempercayakan Peyton Reed sebagai sutradaranya, “Ant-Man and The Wasp” menghadirkan kembali cast dari film pertamanya seperti Paul Rudd, Evangeline Lily, Michael Pena, Judy Greer, Abby Ryder Fortson,David Dastmalchian,Bobby Cannavale dan Michael Douglas sebagai Dr.Hank Pym. Adapun deretan cast baru dalam sekuelnya adalah Michelle Pfeiffer,Laurence Fishburne, Hannah John Kamen, Randall Park, Walton Goggins.

Setelah event dari “Captain America : Civil War” (2016), Scott Lang belajar untuk menyeimbangkan kehidupannya mengasuh Cassie Lang,anak perempuan hasil pernikahannya dengan Maggie. Lang yang tengah menjalani hukuman sebagai tahanan rumah harus kembali berurusan dengan urusan superheronya setelah Dr.Hank Pym dan Hope van Dyne yang kini menjadi The Wasp sepeninggal istri dari Hank, Janet van Dyne ,menghilang dan dinyatakan tewas beberapa tahun silam. Belajar menjadi duo, Scott dan Hope mendapatkan fakta yang mengejutkan dari masa lalu keluarga van Dyne yang menyangkut keberadaan Janet yang juga merupakan user pertama suit The Wasp. Tidak hanya itu saja, keduanya juga harus dihadapkan dengan musuh baru bernama Ghost.

Apa yang sebenarnya terjadi dengan Janet van Dyne?

Berhasilkah Ant-Man dan The Wasp menghentikan Ghost?

REVIEW:

Durasi 120 menit untuk sebuah film superhero dinilai melebihi cukup apalagi jika film tersebut menghibur. “Ant-Man and The Wasp” masih menggunakan formula dari film pertamanya yang dibuktikan dengan kembalinya Michael Pena sebagai Luis yang semakin mengocok perut penonton dengan ulah dan gaya bicaranya yang cepat tanpa jeda. Penggunaan flashback dalam sekuelnya sendiri juga cukup baik ,memberi gambaran tentang apa plot dari “Ant-Man and The Wasp”. Sayangnya, sekuel ini seperti mengejek-ejek Ant-Man dengan segala kekonyolan aksinya dan suitnya tentu saja. Malahan, sekuel ini seperti menjadi film solo dari The Wasp saja yang diperankan dengan baik oleh Evangeline Lily.

Kesalahan dari Marvel adalah membuat tokoh villain yang sekilas kuat di trailer tetapi berbalik ketika kita menyaksikan filmnya secara penuh. Hal yang sama kembali diulang setelah penonton cukup kecewa dengan “Iron Man 3” yang juga menyalahgunakan karakter villain. “Ant-Man and The Wasp” pun demikian. Tokoh villain Ghost ini seakan seperti bukan musuh, melainkan seperti orang yang hidup dalam kesakitan. Meski sudah diberi plot twist yang baik pun tidak menyelamatkan betapa kacaunya tokoh Ghost ini.

Satu yang menjadi hal positif dari sekuel ini adalah bagaimana nilai kekeluargaan itu dijunjung tinggi dan diperlihatkan. Film ini seakan menjadi pembeda dengan cerita superhero lain yang kebanyakan berawal dari kecelakaan, orangtua yang tewas dan sebagainya. Stan Lee sang bapak Marvel turut hadir di “Ant-Man and The Wasp” sayang cameonya tidak meninggalkan kesan yang akan diingat penonton.

Meski begitu, “Ant-Man and The Wasp” tetap menghibur dari segi komedinya. Jika mencari film superhero dengan komedi yang menghibur ,tontonlah film ini. Nantikan After Credit Scene yang menjadi jawaban mengapa Ant-Man tidak terlibat dalam “Avengers: Infinity War” sekaligus menjadi petunjuk menuju “Avengers 4”.

3,5 dari 5.


Written by Shadow

Ordinary College Student, Anime Freak, Movie is my Passion