REVIEW : A SIMPLE FAVOR (2018) : A Sexy Thriller That Makes A Layer of Twists That Keep Its Tense!

REVIEW : A SIMPLE FAVOR (2018) : A Sexy Thriller That Makes A Layer of Twists That Keep Its Tense!

0 Shares

“Secret are like margarines. Easy to spread, bad for heart”– Stephanie Smolders.

Seberapa banyak diantara kita yang tidak asing soal perihal menyimpan rahasia? Terkadang kita mempercayakannya terhadap sahabat dekat atau orang yang kita percayai,bukan? Rahasia adalah sesuatu yang bersifat “private” atau privasi karena pada kenyataannya, jika rahasia tersebut tersebar atau terbongkar, kita juga yang merasa dipermainkan. Dan ketika kita atau si pemilik rahasia mengetahuinya, bisa saja mengarah ke arah yang tidak diduga.

Seperti itulah sedikit premis dari film terbaru garapan Paul Feig yang kali ini bergenre Thriller “A Simple Favor” yang merupakan adaptasi dari novel terbitan 2017 karangan Darcey Bell. Film ini dirilis di Amerika pada 14 September 2018 dan dirilis di Indonesia pada 27 Oktober 2018. Cast-cast yang terlibat juga cukup menjanjikan mulai dari Anna Kendrick, Blake Lively, Henry Golding sampai deretan supporting cast seperti Andrew Rannells, Linda Cardellini, Rupert Friend, Jean Smart, Ian Ho, Joshua Satine, Nicole dan Lauren Peters, Bashir Salahuddin, Eric Johnson, Glenda Braganza, Kelly McCormack, Aparna Nancherla, Dustin Milligan, Danielle Bourgon, Gia Sandhu, Paul Jurewicz, dan Sarah Baker.

Stephanie Smolders adalah seorang single mom yang juga seorang vlogger yang membahas tentang resep-resep makanan. Suatu hari, Ia berjumpa dengan Emily Nelson dan dalam waktu singkat, mereka menjadi sahabat dekat bahkan menceritakan rahasia masing-masing. Namun setelah beberapa hari, Emily menghilang. Stephanie pun mencoba mencari dimana keberadaan Emily bersama suami Emily, Sean Townsend yang merupakan seorang professor sekaligus mantan pengarang novel. Tetapi semakin Stephanie mencari petunjuk tentang keberadaan Emily, Ia tidak sadar bahwa Emily bukanlah sebaik yang Ia duga atau bukan seorang yang layak dijadikan seorang sahabat.

Dimanakah sebenarnya Emily berada?

Fakta apa yang ditemukan oleh Stephanie?

Berhasilkah Stephanie dibantu Sean menemukan Emily?

REVIEW:

Sebuah thriller yang “menggoda”. Durasi 117 menit terasa menjadi sebuah penelusuran sekaligus penyelidikan yang diarahkan oleh Paul Feig dengan mengesankan. Naskah yang ditulis oleh Jessica Sharzer juga cukup menarik karena mengandung lapis demi lapis twist yang dijamin membuat penonton akan terkejut ketika menebak “A” tetapi twistnya berkata “B”. Ditambah lagi, akting kedua main castnya yakni Anna Kendrick dan Blake Lively benar-benar menjadikan “A Simple Favor” layaknya sebuah sexy thriller dengan balutan misteri yang berlapis twistnya. Kendrick dan Lively benar-benar menjalin chemistry luar biasa sebagai Stephanie dan Emily. Lively juga mampu memainkan karakter Emily dengan baik sampai penonton akan sadar untuk membenci karakter ini ketika sedikit demi sedikit twistnya mengungkap dirinya yang sebenarnya. Sedangkan Kendrick sebagai Stephanie tampil ceria sebagai seorang vloggermom yang penuh dengan rasa penasaran. Sekilas, alurnya akan mengingatkan kalian dengan “Gone Girl”. Jika Gone Girl lebih serius, A Simple Favor menyisipkan dark comedy yang dijamin akan membuat tertawa apalagi mendengar julukan yang diberikan Stephanie terhadap Emily begitupun sebaliknya.

Lagu-lagu dalam film ini juga mendukung atmosfir tiap scene yang sebagian besar didominasi oleh lagu-lagu berbahasa Prancis seperti Ca S’Est Arrangé – Jean Paul Keller, Comment Te Dire Adieu – Françoise Hardy, Les Passants – Zaz, La Madrague – Brigitte Bardot, Laisse Tomber Les Filles – France Gall, Le Cactus – Jacques Dutronc, Bonnie And Clyde – Brigitte Bardot & Serge Gainsbourg, Une Histoire de Plage – Brigitte Bardot, Changement – Orelsan dan Laisse Tomber Les Filles – No Small Children. Cinematography yang diarahkan John Schwartzman makin membuat tensi dalam film terjaga dengan baik. Sedangkan scoring yang diaransemen Theodore Shapiro cukup lembut.

Finally, “A Simple Favor” adalah sebuah thriller yang seksi dengan pesona dua bintangnya, Anna Kendrick dan Blake Lively yang penuh balutan misteri dan twist yang akan membuat penonton tidak menduganya tetapi mampu menjaga intensitas penelusuran misterinya tetap menarik.

4 dari 5.

0 Shares

Written by Shadow

Ordinary College Student, Anime Freak, Movie is my Passion