LOVING PABLO: Menelusuri Jejak Pablo Melalui Virginia

LOVING PABLO: Menelusuri Jejak Pablo Melalui Virginia

 

Sinopsis:

Setelah beberapa tahun menjalin hubungan gelap dengan Pablo Escobar (Javier Bardem), kehidupan Virginia Vallejo (Penelope Cruz), seorang jurnalis dan pembawa acara televisi paling ternama di Kolombia berubah. Hingga akhirnya Virginia dihadapkan pada pilihan rumit.

 

 

Ulasan:

Fernando Leon de Aranoa, sang sutradara, mengadaptasi buku berjudul “Loving Pablo, Hating Escobar” karya Virginia Vallejo. Buku yang mengupas kehidupan Pablo Escobar, raja penyelundup dan pemasok obat-obatan terlarang asal Kolombia, yang begitu terkenal di dekade delapan puluhan hingga awal sembilan puluhan lewat kacamata penulisnya.

 

 

Xplorers, bukan kali ini saja, sosok dengan dua julukan bertolak belakang “Drug Lord” dan “The Robin Hood from Medellin” difilmkan. Kisah salah satu pendiri Kartel Medellin yang terbilang fenomenal dengan segala sepak terjangnya pernah dijadikan serial televisi El Patron del Mal (2012) dan Narcos (2015).

 

 

Tetapi, tentu saja Loving Pablo menyajikan hal berbeda. Seperti sudah dijelaskan di awal, ini adalah kilas balik kehidupan pemasok kokain terbesar di dunia pada saat itu melalui sudut pandang Virginia, mantan kekasih Pablo Escobar. Segala polah Escobar dibongkar. Aranoa sebagai sutradara mampu mengaduk emosi kita, meramu gambar dan percakapan tanpa kesan berlebihan. Pasangan Javier Bardem dan Penelope Cruz juga apik memainkan peranannya.


Written by Lisa Boy