Film “Galih & Ratna” Yang Melegenda

Film “Galih & Ratna” Yang Melegenda

0 Shares

 

Sejak 2014, perfilman Indonesia semakin berwarna dan mengalami perkembangan yang cukup pesat. Film yang berkualitas dengan berbagai genre mulai meramaikan bioskop. Meski belum bisa dikatakan merajai, namun setidaknya perubahan ini mampu membawa angina segar perkembangan industri film Indonesia.

Film-film lawas Indonesia yang dulu pernah melegenda beberapa diantaranya kembali dibuat ulang. Salah satunya adalah film  “Gita Cinta Dari SMA” (1979) yang dibintangi oleh Rano Karno dan Yessy Gusman, dari novel yang juga berjudul sama karya Eddy D. Iskandar. OST film ini pun juga menjadi musik sepanjang sepanjang masa yang dinyanyikan penyanyi legendaris Indonesia, almarhum Chrisye.

 

 

Rumah produksi 360° Synergy dan Nant Entertainment yang kemudian mengajak sutradara muda berbakat, Lucky Kuswandi (Selamat Pagi, Malam) mengangkat kembali film “Gita Cita Dari SMA” dengan judul yang lebih sederhana “Galih & Ratna” sebagaiman dua tokoh utama yang berperan dalam film ini. Film yang mengangkat kisah cinta dua remaja, Galih (Refal Hady) dan Ratna (Sheryl Sheinafia) ini dibuat ulang agar generasi sekarang dapat kembali menikmati dan juga mengapresiasi film-film lawas Indonesia yang pernah berjaya pada masanya.

Selain menghadirkan pendatang baru dalam dunia film, Refal Hady yang berperan sebagai Galih, film ini juga didukung nama-nama yang sudah tidak asing di dunia perfilman. Sebut saja, Joko Anwar, Henky Tornando, Ayu Dyah Pasha, Marissa Anita dan juga ada penampilan khusus oleh Rano Karno dan Yessy Gusman.

Film ini rencananya akan tayang pada 9 Maret 2017 di bioskop-bisokop di Indonesi, Malaysia dan Brunei. Sedangkan Gala Premiere nya sendiri akan berlangsung pada 27 Februari 2017 nanti.

0 Shares

Written by Lisa Boy