Feature Article: Merayakan Kembali Turun Gunungnya WIRO SABLENG!
  • 11/05/2018
  • |
  • News
  • |

Feature Article: Merayakan Kembali Turun Gunungnya WIRO SABLENG!

0 Shares

Teaser Trailer Wiro Sableng telah resmi dirilis hari ini, Jumat (11/5) bersamaan dengan Media Gathering bertempat di Plaza Indonesia XXI. Sheila Timothy atau Lala Timothy,biasa ia disapa memulai jalannya presscon dengan sepatah kata bahwa film ini merupakan bentuk perayaan. “Kami berharap film Wiro Sableng bisa menjadi sebuah perayaan, peryaan bahwa Wiro Sableng turun gunung kembali menjumpai para penonton dan penggemarnya baik yang lama maupun yang masih belum familiar dengan Wiro Sableng”,ungkapnya. Presscon ini turut dihadiri Bapak Oscar dan Bapak Denny Handojo dari 20th Century Fox Indonesia.

(ki-ka): Tumpal Tampubolon (Writer),Ipung Rachmat Syaiful, ICS (Director of Photography),Adrianto Sinaga (Production Designer), Sheila Timothy (Producer dan Writer) ,Aria Prayogi (Music Director & Sound Designer), dan Teguh Raharjo (Editor) dalam Press Conference Release Teaser Trailer Perdana Wiro Sableng, Jumat (11/5) di Plaza Indonesia XXI.

Adrianto Sinaga selaku Production Designer film ini memberi cerita sedikit bahwa kurang lebih 600 halaman berisi design senjata,sepatu sampai tampilan karakter film ini. Ia melanjutkan, sebelum design kapak yang sekarang, sudah ada design kapak naga geni 212 yang menjaid senjata utama Wiro Sableng tetapi diakuinya kurang mengandung unsur Indonesia. Untuk logo sendiri, Adrianto bersama Chris Lie merancang kurang lebih 10 hingga 15 logo sebelum logo Wiro Sableng yang sekarang Xplorers lihat di trailernya. Adrianto turut menambahkan, semua design yang tidak terpakai akan dijadikan dalam sebuah buku yang mengulas sisi produksi dari Wiro Sableng.

Tumpal Tampubolon selaku penulis tidak menyangka dirinya akan menulis naskah film Wiro Sableng. “Yah, kalo dipikir-pikir ini keberuntungan banget. Saya sudah kenal Wiro Sableng sejak dulu“, ungkap Tumpal. Beliau bersama Sheila Timothy menulis naskah film ini memakan waktu setahun dan proyek ini diakuinya dimulai pada 2015 atau 3 tahun yang lalu dan Seno Gumira Aji menulis draft awal naskah film Wiro Sableng.

Cerita para cast juga menarik sekali,Xplorers. Mulai dari Dian Sidik, pemeran antagonis Kalingundil yang mengaku menangis di hari pertama karena rambutnya dipotong habis sampai gundul tetapi Dian mengatakan bahwa apapun akan dilakukannya demi Wiro Sableng.

Yayu Unru yang memerankan Kakek Segala Tahu ini ternyata memiliki fobia pada ketinggian. Dan jika Xplorers telah melihat teaser trailernya dimana Kakek Segala Tahu menyapa “Yuhuu”, diakui oleh Yayu bahwa Ia memanggil Wiro Sableng dari atas pohon. “Saya punya fobia sama ketinggian”,ungkapnya.

Sherina Munaf yang memerankan Anggini mengaku sulit melakukan adegan terbang ditambah dirinya kagt ketika mengetahui senjata karakternya adalah selendang. “Senjata saya ini selendang dan meliuk-liuk jadi saya harus belajar menguasainya,” ungkap Sherina yang terakhir kali berakting di layar lebar ketika masa kecil dalam Petualangan Sherina.

Lain lagi dengan Marsha Timothy yang memerankan Bidadari Angin Timur dimana kostumnya didesain oleh Tex Saverio. “Beratnya sekitar 10 kilogram,” ungkap Caca,sapaan akrab Marsha. Waktu untuk mengenakan bajunya diakui Marsha memakan waktu 1/2 jam dan kalau ada bagian yang lepas harus dijahit langsung. “Jadi ini bajunya dijahit bagian yang lepas sambil saya kenakan. Jalan saja sudah agak susah ke lokasi saking beratnya”, lanjutnya.

Ruth Marini yang memerankan Sinto Gendeng, guru dari Wiro Sableng tampak bercanda dengan menggunakan suara Sinto Gendeng bersama Vino G.Bastian). Marini mengaku make up Sinto Gendeng menggunakan prosthetic skin yang memakan waktu 8 jam. “Jadi kulit prostetik ini langsung ditempel di wajah saya”, ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai reaksinya melihat Wiro Sableng ada dalam promo Deadpool 2, Vino G.Bastian menjawab ” saya rasa karakter Deadpool dan Wiro Sableng memiliki kesamaan, sama-sama sableng. Bikin promonya sendiri harus sampai ke Los Angeles dan pas diputar disana, orang dari Fox langsung ketawa semua”. Dilanjutkan oleh Sheila Timothy, ide ini muncul dari Pak Oscar ,perwakilan dari 20th Century Fox Indonesia. Vino juga menjelaskan bahwa “sableng” nya Wiro dalam film ini ada dalam cara berpikirnya. “Dia ini bukan orang yang gila. Yang gila itu di dalamnya (menunjuk kepala)”, ucap Vino. ”

Wiro Sableng siap Sableng bersama Xploers di bioskop pada bulan Agustus 2018.

0 Shares

Written by Shadow

Ordinary College Student, Anime Freak, Movie is my Passion