REVIEW: “BAYWATCH” (2017)

REVIEW: “BAYWATCH” (2017)

 

Sinopsis:

Penjaga pantai Florida yang begitu dikenal karena aksi-aksi penyelamatannya, Mitch Buchannon (Dwayne Johnson) bersama rekan-rekan setimnya, Stephanie (Ilfeness Hadera) dan C.J (Kelly Rohrbach), kembali membuka pendaftaran anggota baru Baywatch. Tim elit ini memang tidak sembarangan dalam merekrut anggotanya. Saat dimulai seleksi penerimaan anggota baru, Matt Brody (Zac Efron) datang dan menyerahkan surat rekomendasi yang ditandatangani oleh pemimpin Mitch bahwa Brody bergabung dalam Baywatch. Gaya Brody, atlet renang peraih dua medali emas di Olimpiade ini yang angkuh ini tentu saja membuat Mitch tidak senang. Mitch ingin Brody tetap ikut proses seleksi perekrutan tersebut. Kedua orang inipun akhirnya terlibat dalam pertengkaran dan pembuktian dalam mempertahankan egonya masing-masing.

Review:

Film arahan sutradara Seth Gordon yang mengambil lokasi pengambilan gambar di Florida dan Georgia ini memang reboot serial TV, Baywatch yang di era-nya begitu popular. Ketika dituangkan dalam layar lebar, sang sutradara tentu saja ingin membangkitkan sisi noltagianya. Soal alur cerita tentu saja ringan dan kadang terlihat tidak masuk akal meski dekat dengan kejadian keseharian.

Yang pasti Xplorers akan tergelak dengan beberapa adegan, lelucon dan lontaran kata yang dibeberapa skena terkesan vulgar bagi sebagian orang atau malah terdengar ‘garing’ kalau kata anak sekarang. Slow-mo yang jadi ciri khas Pamela Anderson di serial TV nya, juga dihadirkan dalam film ini, yang lagi-lagi bakal mengundang kerenyahan tawa. Ya, bintang serial TV Baywatch, Pamela Anderson dan David Hasselhoff memang muncul dalam film ini, yang tentu saja semakin menambah nilai kenostagiaannya.

Menghibur? Pasti. Sekedar memghibur atau tetap ada hal-hal kecil namun ada artinya dan mampu menggelitik bahkan mengusik kita? Xplorers harus menonton sendiri tentunya untuk menemukan jawabannya 😉

 

 

 

 

 


Written by Lisa Boy