AQUAMAN, Harapan baru untuk film DC Extended Universe.

AQUAMAN, Harapan baru untuk film DC Extended Universe.

0 Shares

Terima kasih James Wan, sudah membuat film ini dengan sangat indah. Cast dan Production Team yang luar biasa. Plot cerita cukup obvious, origin story, from zero to hero, namun dikemas dengan action pack yang padat dan seru dalam durasi 2,5 jam.

Pengenalan 2 dunia (Dunia Atlantis dan Dunia Manusia) dibuat sangat menyenangkan, di bumbui dengan misi-misi petualangan legendaris “mencari harta karun” ala indiana jones yang tersembunyi di 2 dunia tersebut. Menariknya lagi referensi klasik dari HP Lovecraft dan Jules Verne diselipkan juga dalam film ini (i saw what you did, james wan…and i love it!)

Universe Atlantis, dibuat sangatlah indah, Fantasis dan Colossal! Art dan desain setiap kerajaan dibuat sangat detail, berbeda dan unik setiap 7 clan dari Atlantis. Seluruh underwater scene, visualnya sangat layak untuk ditonton di 3D IMAX.

Costume design-nya juga harus diacungin jempol, seperti yang kita ketahui Aquaman versi komiknya memiliki kostum yang warna gonjreng yang agak sulit dibuat keren. Namun dalam film ini, kostum legendaris Aquamannya berhasil setia dengan original desain komiknya… dan bisa jadi KEREN! Belom lagi si OCEAN MASTER dan BLACK MANTA-nya… juga tetap dipertahankan dengan originalitas komiknya, dan makin DASYAT!

Ada beberapa scene yang terasa sangat repetitif dalam film ini, semacam signature scene entah di sengaja atau tidak. Jokes-jokes masih garing. Porsi drama sangat sedikit, dipadati dengan action pack. Tone masih cukup terasa gelap, namun cerita dibuat jadi sangat simple dan sangat ringan untuk semua orang nikmati.

Rating: 9 / 10

———————————————————————

Buat gw sebagai fans DC universe, film Aquaman ini berhasil memberi harapan baru untuk film DC Extended Universe. Masih merindukan film DC dengan porsi drama yang dalam dan gelap seperti film “MAN of STEEL” di 2013 lalu. Namun yang muncul malah film “BvS: Dawn of Justice” (2016) dan yang paling parah malah “Suicide Squad” (2016) lalu di 2017 ada harapan lagi sedikit “Wonder Woman” tapi dilanjutkan dengan “Justice League” (2017) yang cukup flat.

Gw pribadi sangat suka dengan directing Zack Snyder, Christopher Nolan, yang selalu dilengkapi dengan komposisi cerita yang cukup dalam dan gelap. Namun harus diakui rasanya James Wan lebih mampu membuat film yang fun dan ramah untuk penonton umum.

Film Aquaman, sudah mulai tayang hari ini semua bioskop kesayangan kalian! Go for 3D IMAX for maximum impact! Enjoy!

0 Shares

Written by Galih Aristo

Green Gentleman | Urban Walker | Monsterologist | Founder of Pure Ink Creative Studio | Movies Explorer Club | World Mythology Community | Gotham Citizen Club.