REVIEW: MY STUPID BOSS 2 (2019): A Sequel That Hilarious As The First Yet Relieve Your Stress Away!

REVIEW: MY STUPID BOSS 2 (2019): A Sequel That Hilarious As The First Yet Relieve Your Stress Away!

0 Shares

“Temen kamu itu udah bikin aku dikejar-kejar satu Vietnam. Apa itu yang namanya sahabat?”- Kerani

Masih soal lingkungan kerja. Kalian yang sudah bekerja pasti pernah diminta oleh bos atau atasan kalian untuk ikut dalam sebuah perjalanan atau business trip,bukan? Ya, memang Business Trip itu berarti kalian juga bisa sedikit memanjakan diri kalian dengan berbelanja atau sekedar membeli cinderamata untuk dibagikan kepada karyawan yang tidak ikut dalam perjalanan tersebut. Namun apa jadinya jika perjalanan tersebut kacau ditambah masalah di kantor pusat yang semakin menambah pening kepala?

Sukses dengan film pertamanya, Falcon Pictures melanjutkan kisah perseteruan antara bawahan dan atasan dalam “My Stupid Boss 2” yang kembali disutradarai,ditulis naskahnya oleh Upi Avianto serta menghadirkan kembali Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian juga Alex Abbad. Bront Palarae digantikan oleh Iedil Putra sementara Chew Kin Wah, Atikah Suhaime dan Iskandar Zukarnain masih tetap memerankan Mr.Kho, Norahsikin dan Azhari bersama cast baru Morgan Oey, Verdi Solaiman dan Sahil Shah serta Prakash Krishna. Ide ceritanya sendiri diadaptasi dari novel kelima yang berjudul “MY STUPID BOSS 5: LIAR! LIAR! PANTS ON FIRE!”

Perusahaan MSB (Malaysia Sinar Berjaya) Sdn.Bhd. yang dipimpin oleh Bossman yang “ajaib” kelakuannya mulai mengalami krisis karena kekurangan karyawan. Ia pun memutuskan untuk mengadakan perjalanan bisnis ke Vietnam bersama Kerani, Mr.Kho dan Adrian. Di Vietnam, Bossman ditunjuk untuk membawakan pidato dalam Furniture & Furnishing Convention seAsia Tenggara disamping tujuan utama mereka untuk merekrut karyawan baru yang ditengahi oleh Nguyen, penduduk lokal yang telah mengontak Bossman. Tapi Kerani sekali lagi harus merasakan kekacauan dari ulah ajaib sang atasan di Vietnam. Sementara mereka di Vietnam, Azhari dan Sikin disandera oleh Joni Wu dan Babloo, suruhan Mister Vijay yang meminta hutang Bossman dilunasi.

Bagaimana nasib Sikin dan Azhari selanjutnya?

Bagaimana Kerani bertahan dari kelakuan “ajaib” Bossman selama berada di Vietnam?

REVIEW:

Tidak usah dengarkan apa kata orang. Bagi saya, My Stupid Boss 2 lebih pecah dari segi humornya yang kocak. Alurnya sendiri tidak membuang-buang waktu dengan grading warna yang cerah ,tidak seperti film pertama yag cenderung grading colornya agak gelap karena hanya berkutat di indoor saja. Ketika di Vietnam pun, lembaran novel dari Chaos@Work ini benar-benar direalisasikan dengan baik oleh Upi selaku sutradara. Pembaca novel kelimanya dijamin akan sangat dipuaskan dengan bagaimana Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian semakin klop sebagai Kerani dan Bossman. Mesemnya ekspresi BCL dijamin membuat tawa ditambah Reza yang menaikkan level kekesalan dengan aktingnya sebagai Bossman.

Memang, ada beberapa jokes yang sedikit “memaksa” tapi hal tersebut terlupakan dengan adegan kocak yang dilakoni oleh Verdi Solaiman dan Sahil Shah. Keduanya memberi warna dalam kekacauan konflik serta Morgan Oey yang berperan sebagai Nguyen berhasil membuat atmosfir baru dengan aktingnya yang memiliki dua sisi karakter.

Lebih pecah dan sama lucunya dari yang pertama, My Stupid Boss 2 menjanjikan lebih banyak tawa, kesal karena Bossman yang dijamin akan melepaskan stress kalian.

4,5 dari 5

0 Shares

Written by Shadow

Ordinary College Student, Anime and Tokusatsu Freak, Movie is my Passion